Kompas TV regional viral

Viral Video Buang Sampah di Laut, Pelaku Diberi Sanksi Sosial

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 15:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

BENGKULU, KOMPAS.TV - Sebuah video yang merekam aksi sejumlah perempuan yang membuang sampah di pantai viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 13 detik, terekam aksi sejumlah perempuan yang membuang sampah ke perairan.

Setelah ditelusuri, perbuatan merusak lingkungan itu terjadi di Pantai Panjang, Bengkulu. Dua perempuan yang ada dalam video adalah pekerja sebuah warung makan yang berada di pinggir pantai.

Warga yang melihat sebenarnya sudah menegur kedua pembuang sampah namun tidak dihiraukan.

Wakil Wali Kota Bengkulu menemui para pelaku pembuang sampah untuk memberi teguran. Pemilik warung dan kedua pekerjanya diberi sanksi sosial berupa membersihkan sampah di Pantai Panjang, Bengkulu.

Apabila kembali membuang sampah ke laut, ketiganya akan dikenakan denda sebesar 5 juta rupiah dan kurungan 3 bulan.

Para pembuang sampah mengakui kesalahan mereka yang telah membuang sampah ke laut. Ketiganya meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Dengan menangani langsung, pemerintah Kota Bengkulu berharap warga menyadari pentingnya menjaga kelestarian pantai dan juga laut. Warga juga diharapkan disiplin membuang sampah di tempat-tempat yang sudah disediakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.