Kompas TV nasional peristiwa

Suntik Vaksin Kedua Presiden Jokowi Diiringi Bunyi Burung-Burung Istana Merdeka

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 11:22 WIB
suntik-vaksin-kedua-presiden-jokowi-diiringi-bunyi-burung-burung-istana-merdeka
Presiden Jokowi saat disuntik vaksin kedua kalinya di Istana Merdeka (sumber: Kompas.tv) 
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Suntik vaksin Covid-19 kedua dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Peserta yang divaksin adalah Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat yang sudah melakukan vaksin di tahap pertama, dua minggu lalu.

Bila vaksin pertama di lakukan di teras Istana Merdeka, maka yang kedua di bagian halaman terbuka yang dipenuhi dengan pepohonan dan kandang burung, yang masih berada di kawasan Istana Merdeka.

Namun, kali ini suasananya lebih segar karena selain banyak pohon juga ditingkahi suara kicau burung. Apalagi hari tidak terlalu terik dan tidak juga mendung, meski sudah memasuki musim hujan. 

Baca Juga: Presiden Jokowi: Meskipun Sudah Divaksin, Jangan Lupa Protokol Kesehatan

Alhasil,  ketika suntikan vaksin ditusukan ke lengan Presiden Jokowi dan para pejabat yang menyertainya, suara burung-burung itu  terdengar nyaring bersahutan.

Setelah divaksin, Presiden Jokowi mengaku tidak merasakan apa-apa. "Nggak terasa. Kalau yang pertama terasa pegal," katanya sesaat usai divaksin sambil tersenyum. 


Presiden Jokowi divaksin oleh dokter kepresidenen  dokter  Abdul Mutholib. Dokter ahli penyakit dalam itu menyuntikan vaksin ke lengan kiri presiden. Presiden yang menggunakan jaket  berwarna merah itu, membuka bagian jaket yang akan divaksin.

Baca Juga: Reaksi Presiden Jokowi Setelah Vaksin Kedua: Nggak Terasa

Tangan dokter Mutholib masih terlihat gemetar. Meski tidak segemetar ketika vaksin tahap pertama. 

Usai divaksin, presiden tersenyum sambil berkata:  "Terimakasih Alhamdulilah". Yang kemudian dibalas oleh dokter Abdul Mutholib, "Terimakasih Bapak.   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.