Kompas TV nasional update

Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri Gantikan Idham Azis

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 10:56 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai melaksanakan vaksinasi tahap II, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/1/2021), pukul 09.30 WIB.

Secara resmi, Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri baru menggantikan Idham Azis.

Baca Juga: Sumpah Listyo Sigit jadi Kapolri: "Demi Tuhan yang Maha Esa, Saya Menyatakan..."

Dengan demikian, secara otomatis pangkat Listyo bertambah dari Komisaris Jenderal (Komjen) menjadi Jenderal penuh atau bintang empat.

Pengangkatan Sigit sebagai Kapolri dituangkan dalam Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Dengan demikian, Sigit resmi menjadi Kapolri menggantikan Idham Azis. 

"Mengangkat Komisaris Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSI sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia," kata Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tony Harjono.

Baca Juga: Kata Jenderal Listyo Sigit Usai Dilantik Jadi Kapolri

Dalam keppres juga disebutkan bahwa Jokowi memberhentikan dengan hormat Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. 

"Disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut," ucap Tony.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.