Kompas TV video cerita indonesia

Kata Jenderal Listyo Sigit Usai Dilantik Jadi Kapolri

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 10:35 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenderal Listyo Sigit resmi dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Kapolri pada Rabu (27/1/2021).

Usai dilantik, Jenderal Listyo Sigit menjelaskan perjalanannya dari fit and propert test di Komisi III DPR, hingga persetujuan DPR di sidang paripurna untuk dirinya menjadi Kapolri.

Jenderal Listyo mengatakan ke depan seperti yang sudah ia sampaikan dalam fit and proper test, dirinya akan menjalankan sejumlah program transformasi Polri. Ia juga menegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah hal yang utama.

"Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," ujar Jenderal Listyo Sigit usai dilantik di Istana pada Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri Gantikan Idham Azis

Kapolri juga mengatakan bahwa ia berusaha untuk mewujudkan potret dan anggapan serta harapan masyarakat terhadap Polri lebih baik. Penindakan pelanggaran oleh Polri dapat dilakukan dengan tegas tapi humanis serta melayani masyarakat.

Selain itu Ia juga menyoroti tugas dan tantangan Polri ke depan di masa pandemi Covid-19 saat ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan penegakan protokol kesehatan.

Salah satu faktor keberhasilan dari penanganan Covid-19 menurutnya adalah dengan terlaksananya stabilitas keamanan, dan ketertiban masyarakat yang berjalan dengan baik.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.