Kompas TV nasional peristiwa

Dokter Abdul Muthalib Kembali Suntik Vaksin Presiden Jokowi

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 08:21 WIB
dokter-abdul-muthalib-kembali-suntik-vaksin-presiden-jokowi
Dokter Abdul Mutholib yang menyuntikan vaksin ke Presiden Joko Widodo (sumber: Kompas.TV) 
Penulis : Iman Firdaus
 
 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk kedua kalinya, Presiden Jokowi akan disuntik vaksin di Istana Negara, hari ini, Rabu (27/1/2021). Informasi yang dihimpun Kompas.TV, dokter yang akan menyuntik adalah sama dengan dokter yang menyuntik vaksin pertama yaitu dokter  Abdul Muthalib.

Abdul Muthalib merupakan dokter spesialis penyakit dalam, khususnya yang berkaitan dengan gangguan atau kelainan pada darah.

Sebelum penyuntikan, Abdul Muthalib menuturkan sempat merasa gugup lantaran harus menyuntikkan vaksin Covid-19 ke orang nomor satu di republik ini. Ia juga sempat merasa gemetaran. 

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Lantik Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri Hari Ini, Rabu 27 Januari 2021

"Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa (gugup). Tetapi masalah itu tidak menjadi halangan buat saya. Pada waktu menyuntikkannya tidak masalah. Tidak gemetaran lagi waktu menyuntiknnya. Pertamanya saja agak gemetaran," tutur Abdul Muthalib usai penyuntikan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua pada Hari Ini, Rabu 27 Januari 2021

Ketua satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dokter Zoebairi Joerban menyebutkan bahwa dokter Abdul Mutholib adalah dokter senior yang sudah sangat berpengalaman. Hal itu dia sampaikan untuk menepis kabar yang beredar bahwa yang disuntikan ke Jokowi bukan vaksin.

"Ada yang bilang bukan vaksin, itu air atau NHCL. Saya sudah tanyakan langsung ke dokter Abdul Mutholib, nggak. Dia dokter berpengalaman," kata Joebairi kepada Kompas TV, Rabu (27/1/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x