Kompas TV video cerita indonesia

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, Menkes Budi: Ini Momentum Untuk Berduka dan Bekerja Lebih Keras

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 21:23 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal total positif covid-19 di Indonesia tembus lebih 1 juta kasus.

Menkes Budi jelaskan saat ini adalah momentum untuk berduka karena banyaknya masyarakat yan telah gugur akibat Covid-19 dan juga mengingatkan agar momentum untuk bekerja keras dalam mengatasi pandemi covid-19 ini.

Hal ini disampaikan Menkes Budi Gunadi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Selasa (26/1)

dan ada 2 momen penting yang harus kita sadari, momen pertama ini saatnya kita untuk berduka, karena ada banyak saudara-saudara kita sudah wafat, lebih dari 600 tenaga kesehatan sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini,"ujar Menkes

Perkembangan kasus Covid-19 ini ia juga sampaikan harus menjadi momentum untuk terciptanya kesadaran di Masyarakat bahwa saat ini seluruh pihak harus bekerja keras dalam mengatasi pandemi ini.

"momen kedua kita juga harus sadar bahwa kita harus terus bekerja sangat keras, sehingga pengorbanan yang dilakukan oleh rekan-rekan kita terutama tenaga kesehatan tidak sia-sia,"ujar Budi Gunadi.

Satgas Penanganan Covid-19 rilis perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia dengan total terkonfirmasi positif per 26 Januari 2021 sebanyak 1.012.350 kasus.

Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 10.868 orang. Sehingga total kasus sembuh sebanyak 820.356 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 336 kasus, sehingga total kasus meninggal dunia sebesar 28.468 kasus.

Pemerintah tekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19.

Karena ini menjadi salah satu kunci untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif Corona.

Dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan diharapkan mampu mencegah penularan virus Corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.