Kompas TV bisnis kompas bisnis

270 Pabrik Jadi Klaster Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 21:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

KARAWANG, KOMPAS.TV - Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat ada 270 pabrik yang menjadi klaster penyebaran covid-19. 

Total jumlah karyawan terkonfirmasi positif mencapai lebih dari 3.000 karyawan.

Kepala Disperindag Kabupaten Karawang, Suroto mengatakan klaster covid-19 di kawasan industri semakin mengkhawatirkan. Belum ada tanda-tanda penurunan angka positif covid-19.

Pemda sudah memberikan surat edaran untuk pembatasan kerja bagi perkantoran dan manufaktur.

Sementara itu, Pemerintah provinsi DKI Jakarta bakal menutup 94 lokasi yang terdiri dari ruas jalan protokol, jalur keluar masuk Ibu Kota, hingga fasilitas publik saat malam Tahun Baru 2021. 

Penutupan tersebut bertujuan untuk mencegah kerumunan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19. 

Dilansir dari Instagram Pemprov DKI @dkijakarta, ada 94 lokasi mulai dari ruas jalan hingga fasilitas umum di enam wilayah Ibu Kota yang bakal ditutup dan diberlakukan pengendalian ketat.

"Upaya ini (penutupan) dilakukan sebagai langkah untuk melindungi masyarakat sekaligus pengendalian Covid-19," tulis keterangan dalam akun Instagram @dkijakarta, Rabu (23/12/2020). 

Apabila dirinci per wilayah, 8 lokasi yang ditutup dan dilakukan pengendalian ketat berada di Jakarta Barat, 15 lokasi di Jakarta Selatan. 

Kemudian, 31 lokasi di Jakarta Timur, 26 lokasi di Jakarta Pusat, 11 lokasi di Jakarta Utara, dan 3 lokasi di Kepulauan Seribu.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x