Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Siapkan Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 dengan Kapasitas 11 Ribu Vaksin

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 19:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas penangangan covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menyiapkan gudang penyimpanan vaksin sinovac. Gudang tersebut berupa cool room berkapasitas 11 ribu vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Jember, Dyah Kusworini Indriaswati mengatakan gudang tersebut berada di instalasi farmasi kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Jawa Timur.

Baca Juga: Rumah Sakit dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

Vaksin sinovac ditempatkan di ruangan khusus, yang berupa cool room dengan kapasitas 11 ribu vaksin dengan suhu antara 2 hingga 8 derajat celcius dan dilengkapi sistem kontrol tertentu

Petugas juga menyiapkan kotak penyimpanan cadangan khusus berkapasitas 3.000 vaksin. Tempat itu menyimpan vaksin sinovac sebelum didistribusikan ke 50 fasilitas kesehatan yang tersebar di Kabupaten Jember.

Baca Juga: Vaksin Telah Diterima Pemerintah Daerah, Selanjutnya Dikirim ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Kaurdal Ops Polres Jember, AKP Istono mengatakan bahwa petugas gabungan dari TNI dan Polri siap mengamankan gudang penyimpanan, proses distribusi hingga pelaksanaan vaksinasi.

Vaksin sinovac yang dikirim ke Kabupaten Jember tiba pada hari Selasa (26/01). Vaksinasi tahap pertama akan dilakukan kepada tenaga kesehatan, yang telah lolos verifikasi dan pemeriksaan.

Ada 8 ribu lebih tenaga kesehatan yang mengajukan vaksin dan angka tersebut dimungkinkan dapat bertambah.

 

#VaksinSinovac #Covid-19 #SatgasCovid-19 #DinasKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x