Kompas TV regional berita daerah

Tidak Percaya Corona, Satu Keluarga Jemput Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Satu keluarga di Kabupaten Sumenep Jawa Timur mengambil paksa jenazah pasien covid-19 di Rumah Sakit Islam Kalianget. Keluarga nekat melakukan hal tersebut, karena tidak percaya pasien yang meninggal terkonfirmasi covid-19.

Jenazah Sariya, usia 47 tahun, asal Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Jawa Timur berada di luar Rumah Sakit Islam Kalianget setelah diambil paksa oleh pihak keluarga pada Minggu siang (24/01).

Baca Juga: Keluarga Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19 dan Merusak Fasilitas Rumah Sakit

Kapolsek Kalianget, Iptu Maliyanto mengatakan bahwa jenazah pasien covid-19 itu dibawa dengan menggunakan tempat tidur pasien menyeberangi jalan raya. Keluarga membawa jenazah pasien dengan berjalan kaki sejauh 500 meter sebelum akhirnya dijemput oleh mobil siaga desa.

Baca Juga: Kasus Perusakan Rumah Sakit dan Pengambilan Paksa Jenazah Didalami Polisi

Pihak keluarga tidak percaya pasien meninggal dalam kondisi positif covid-19. Polisi mengaku sudah memberikan himbauan kepada pihak keluarga, namun pihak keluarga tetap tidak percaya.

Pihak Rumah Sakit Islam Kalianget tidak bersedia memberikan klarifikasi terkait kasus tersebut. Mereka mengaku masih akan mempelajari kasus tersebut.

 

#JenazahPasienCorona #Covid-19 #RumahSakit #JemputPaksa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.