Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Ajak Umat Kristiani Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 18:17 WIB
presiden-jokowi-ajak-umat-kristiani-sukseskan-program-vaksinasi-covid-19
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Pembukaan Sidang MPL-PGI 2021, secara virtual, Senin 25/01/2021. (Sumber: Setkab.go.id)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - “Saya mengajak seluruh umat Kristiani dan jajaran PGI di manapun berada, untuk bersama-sama membantu Pemerintah menyukseskan program vaksinasi ini"ucap Presiden saat memberikan sambutan pada Pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Tahun 2021, secara virtual, Senin (25/01/2021).

Keikutsertaan yang dimaksud dalam hal mengedukasi masyarakat, memberikan informasi yang benar.

"bahwa vaksinasi akan menjadi salah satu jalan penting untuk kita bisa pulih dan bangkit dari pandemi,”lanjutnya. 

Program vaksinasi COVID-19 telah dimulai sejak 13 Januari silam ditandai dengan pemberian vaksin dosis pertama kepada Presiden diikuti sejumlah perwakilan dari berbagai kalangan.

“Kita sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari empat perusahaan dan negara yang berbeda. Kita telah menyiapkan 30.000 vaksinator, 10.000 puskesmas, dan 3.000 rumah sakit, yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia,” kata Presiden.

Selain menyampaikan terkait vaksin Covid-19, Presiden juga membahas komitmen dalam isu kesehatan lainnya, seperti TBC dan stunting, agar kesehatan masyarakat bisa pulih dan semakin baik lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x