Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Pernyatan Menkes Budi Gunadi Soal Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 1 Juta Kasus!

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 18:20 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal total kasus Covid-19 di Indonesia yang telah menyentuh lebih dari 1 juta kasus.

Budi Gunadi jelaskan total kasus Covid-19 ini memiliki makna 2 hal.

"Angka ini membuat kita harus merenung, dan ada 2 momen penting yang harus kita sadari, momen pertama ini saatnya kita untuk berduka, karena ada banyak saudara-saudara kita sudah wafat, lebih dari 600 tenaga kesehatan sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini,"ujar Menkes Budi dalam konferensi pers di akun youtube Sekretariat Negara, Selasa (26/1)

Menkes Budi tegaskan kita harus bekerja keras dengan seluruh masyarakat Indonesia untuk kerja keras bersama sama dengan pemerintah untuk mengurangi laju virus covid-19.

"momen kedua kita juga harus sadar bahwa kita harus terus bekerja sangat keras, sehingga pengorbanan yang dilakukan oleh rekan-rekan kita terutama tenaga kesehatan tidak sia-sia,"ujar Budi Gunadi.

Budi berpesan semua ahli epidemiologi yang ia temui menjelaskan, bahwa untuk mengatasi pandemi ini adalah dengan mengurangi laju penularan dari virus.

untuk itu ada dua hal yang harus dilakukan bersama, untuk mengurangi penularan virus yang pertama kita harus disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak Hal kedua kita harus bekerja sama dengan melakukan testing, tracing dan isolasi mandiri.

Kementerian Kesehatan akan menjadi penanggung jawab program tensting dan tracing dan isolasi mandiri untuk memastikan program ini dapat bekerja dengan baik dalam mengurangi penularan covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x