Kompas TV entertainment musik

Gelar Konser Musik di Kala Corona? Cara Unik The Flaming Lips Ini Bisa jadi Jawabannya

Selasa, 26 Januari 2021 | 17:46 WIB
gelar-konser-musik-di-kala-corona-cara-unik-the-flaming-lips-ini-bisa-jadi-jawabannya
The Flaming Lips saat tampil di Harvest Festival di Sydney, Australia, 2011 lalu. (Sumber: Wikimedia Commons)

OKLAHOMA, KOMPAS.TV – Konser musik menjadi salah satu acara yang mesti ditiadakan selama pandemi CORONA-19 belum berakhir. Namun, apa yang dilakukan band asal Amerika, The Flaming Lip, dalam konsernya ini bisa jadi terobosan untuk beradaptasi.

The Flaming Lips menggelar konser mereka di The Criterion, sebuah gedung pertunjukan yang berlokasi di tanah kelahiran mereka,Oklahoma City, pada Jumat (22/1/2021) lalu. Ini adalah konser pertama dari dua rangkaian Space Bubble Concert.

Sebelumnya konser The Flaming Lips ditunda karena kian meningkatnya angka penderita COVID-19 di AS. Wayne Coyne, sang vokalis, kemudian membuat terobosan unik: konser menggunakan gelembung raksasa!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wayne Coyne (@waynecoyne5)

Dalam venue tersebut kemudian disediakan 100 gelembung raksasa yang dapat memuat tiga orang. Setiap personel band pun juga memakainya.

Untuk tata artistik, ditambahkan juga balon berwarna-warni pelangi, confetti, dan balon berwarna perak berukuran raksasa yang bertuliskan seperti "FUCK YEAH OKLAHOMA CITY" dan "FUCK YOU COVID-19."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wayne Coyne (@waynecoyne5)

Konser itu dimulai The Flaming Lips dengan "Race for the Prize" lalu setlist yang berisi lagu-lagu hits seperti “She Don't Use Jelly”, “Feeling Yourself Disintegrate”, “Waitin 'for a Superman”, “Yoshimi Battles the Pink Robots Pt. 1”, hingga “Do You Realize??”.

Selain itu juga dimainkan beberapa lagu dari album baru mereka, American Head, seperti “Flowers of Neptune 6”, “Will You Return/When You Come Down”, serta sebuah cover dari “True Love Will Find a Way” milik Daniel Johnston.

Penulis : Eddward S Kennedy




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:05
GUBERNUR ANIES BASWEDAN PASTIKAN PEMPROV DKI DUKUNG KEJUARAAN BASKET ASIA 2021 DAN DUNIA 2023 DI JAKARTA   KEMENPAN RB SIAPKAN PENERIMAAN 189.000 PEGAWAI UNTUK PEMERINTAH DAERAH SE-INDONESIA 2021   KEMENTERIAN KESEHATAN: OBESITAS BERPOTENSI MENINGKAT DI MASA PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PEMERINTAH KAJI PERPANJANGAN PPKM MIKRO YANG BERAKHIR PEKAN DEPAN   MUTASI VIRUS KORONA B117 MASUK INDONESIA, SATGAS: PELAJARAN BERHARGA UNTUK ANTISIPASI "IMPORTED CASE"   KEMENTERIAN KESEHATAN: VAKSIN COVID-19 SINOVAC MASIH EFEKTIF LAWAN VIRUS KORONA B117 ASAL INGGRIS   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN 2021 KAPASITAS PEMBANGKIT ENERGI BARU TERBARUKAN CAPAI 978 MEGAWATT   KEMENDIKBUD APRESIASI PERAN SWASTA DALAM MEMBANTU PENYEDIAAN MODUL PENDIDIKAN JARAK JAUH   JAKSA PENUNTUT UMUM MINTA MAJELIS HAKIM TOLAK PERMOHONAN DJOKO TJANDRA JADI "JUSTICE COLLABORATOR"   DINAS SDA DKI: PEMBEBASAN LAHAN NORMALISASI SUNGAI TAHUN INI BELUM BERJALAN KARENA DANA PINJAMAN BELUM CAIR   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DUKUNG RENCANA PEMERINTAH KAMPANYEKAN PRODUK DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MASYARAKAT TAK HINDARI VAKSINASI COVID-19   PEMKOT TANGSEL MENGAKU TIDAK SIAPKAN PENANGANAN KHUSUS UNTUK CEGAH VIRUS KORONA B117   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK KHAWATIR BERLEBIHAN TERHADAP MUTASI VIRUS KORONA B117