Kompas TV regional berita daerah

Digugat Anak Kandung, Sang Ibu Berharap Berakhir Damai

Selasa, 26 Januari 2021 | 12:56 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Didampingi kuasa hukumnya dari LBH Demak Raya, Dewi Fridauz warga Bukit Wahid Regency Kota Semarang mengaku prihatin atas peristiwa yang di alaminya ini dan tidak menyangka jika anaknya Alfian Prabowo (25), sampai tega menggugat dirinya.

Dewi mengaku sebelumnya sempat bertemu dengan anaknya saat wisuda dan hubungan mereka biasa, meski sebelumnya diakui sulit berkomunikasi. Namun selang beberapa waktu dirinya terperangah saat berada di rumah mendapatkan ada amplop dari Pengadilan Negeri Salatiga yang ternyata adalah gugatan untuk dirinya dari sang anak.

Gugatan ini sendiri terkait dengan mobil mewah toyota fortuner atas nama Alfian yang di beli oleh ibunya Dewi. Alfian meminta agar ibunya segera mengembalikan mobil tersebut atau bayar sewa mobil yang dihitung mencapai Rp 200 juta.

Dewi Firdauz berharap agar permasalahannya bisa di selesaikan dengan baik secara damai dan berharap sangat anaknya Alfian Prabowo (25) membuka pintu hati untuk mencabut gugatannya, gugatan anaknya ini ternyata tidak saja kepada ibunya, namun juga di layangkan kepada ayahnya.

Sementara Dewi Firdauz yang berstatus ASN adalah mantan istri dari eks Direktur RSUD Salatiga.

"Saya berharap semoga proses persidangan nanti bisa berjalan dengan lancar, sesuai norma-norma  berlaku, dan saya sebenarnya mengharapkan ini damai, sebenarnya saya mengutamakan penyelesaian damai, semoga saja anak saya tergugah hatinya, untuk menyelesaikan gitu ya, tergugah nuraninya, ini ibu saya apa pantas saya menggugat seperti ini, dia bisa berdamai mencabut gugatan, itu harapan mamanya" ujar Dewi Firdauz.

Sementara itu kuasa hukum Dewi Firdauz, Haryanto SH menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu kliennya dengan harapan bisa di selesaikan secara damai, agar tidak terjadi preseden buruk kedepannya.

#AnakGugatIbu #DewiFirdauz #KotaSemarang

 

Penulis : KompasTV Jateng




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:00
GUBERNUR ANIES BASWEDAN PASTIKAN PEMPROV DKI DUKUNG KEJUARAAN BASKET ASIA 2021 DAN DUNIA 2023 DI JAKARTA   KEMENPAN RB SIAPKAN PENERIMAAN 189.000 PEGAWAI UNTUK PEMERINTAH DAERAH SE-INDONESIA 2021   KEMENTERIAN KESEHATAN: OBESITAS BERPOTENSI MENINGKAT DI MASA PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PEMERINTAH KAJI PERPANJANGAN PPKM MIKRO YANG BERAKHIR PEKAN DEPAN   MUTASI VIRUS KORONA B117 MASUK INDONESIA, SATGAS: PELAJARAN BERHARGA UNTUK ANTISIPASI "IMPORTED CASE"   KEMENTERIAN KESEHATAN: VAKSIN COVID-19 SINOVAC MASIH EFEKTIF LAWAN VIRUS KORONA B117 ASAL INGGRIS   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN 2021 KAPASITAS PEMBANGKIT ENERGI BARU TERBARUKAN CAPAI 978 MEGAWATT   KEMENDIKBUD APRESIASI PERAN SWASTA DALAM MEMBANTU PENYEDIAAN MODUL PENDIDIKAN JARAK JAUH   JAKSA PENUNTUT UMUM MINTA MAJELIS HAKIM TOLAK PERMOHONAN DJOKO TJANDRA JADI "JUSTICE COLLABORATOR"   DINAS SDA DKI: PEMBEBASAN LAHAN NORMALISASI SUNGAI TAHUN INI BELUM BERJALAN KARENA DANA PINJAMAN BELUM CAIR   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DUKUNG RENCANA PEMERINTAH KAMPANYEKAN PRODUK DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MASYARAKAT TAK HINDARI VAKSINASI COVID-19   PEMKOT TANGSEL MENGAKU TIDAK SIAPKAN PENANGANAN KHUSUS UNTUK CEGAH VIRUS KORONA B117   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK KHAWATIR BERLEBIHAN TERHADAP MUTASI VIRUS KORONA B117