Kompas TV olahraga kompas sport

Keuangan Defisit dan Punya Utang ke 19 Klub, Barcelona di Ambang Kebangkrutan Total

Selasa, 26 Januari 2021 | 12:08 WIB
keuangan-defisit-dan-punya-utang-ke-19-klub-barcelona-di-ambang-kebangkrutan-total
Logo FC Barcelona dari tahun ke tahun (Sumber: fcbarcelona.com)

BARCELONA, KOMPAS.TV – Barcelona ternyata mempunyai utang ke sejumlah klub yang jumlahnya tidak sedikit. Dengan kondisi keuangan yang mengkhawatirkan, Barcelona benar-benar berada di ambang kebangkrutan total.

Barcelona baru-baru ini merilis laporan keuangan klub. Laporan tersebut menunjukan situasi finansial Los Cules yang mempunyai banyak utang hingga mencapai 1.173 juta euro (sekitar Rp 20 triliun).

Baca Juga: Cetak Gol saat Barcelona Kalahkan Elche, Frenkie De Jong: Saya Masih Ingin Lebih Baik Lagi

Keuangan Barcelona memang defisit dalam beberapa tahun belakangan yang menyebabkan utang Barcelona menjadi menumpuk.

Tahun lalu, Barcelona mendapat pemasukan sebesar 855 juta euro (Rp 15 triliun), lebih rendah dari pengeluarannya yang mencapai 955 juta euro (Rp 16,3 triliun).

Media Spanyol, El Mundo, mengabarkan sebesar 730 juta euro utang Barcelona akan jatuh tempo dalam jangka pendek.

Barcelona diketahui masih berutang dengan 19 klub yang menjual pemainnya ke Camp Nou. Utang tersebut meliputi klausul tambahan yang harus dilunasi Blaugrana kepada klub-klub tersebut.

Penulis : Rizky L Pratama




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:44
PSS SLEMAN PERPANJANG KONTRAK IRFAN BACHDIM   BERTEMU PAUS FRANSISKUS, ULAMA SYIAH IRAK AYATOLLAH AGUNG ALI AL-SISTANI DUKUNG UMAT KRISTEN DAN ISLAM HIDUP DAMAI   KUNJUNGI IRAK, PAUS FRANSISKUS BERTEMU ULAMA SYIAH IRAK AYATOLLAH AGUNG ALI AL-SISTANI   MENKES PARAGUAY JULIO MAZZOLENI MUNDUR DARI JABATANNYA KARENA DIANGGAP GAGAL TANGANI PANDEMI   WHO MINTA SEMUA NEGARA TIDAK KENDUR MELAWAN PANDEMI COVID-19   WHO DORONG PEMBEBASAN SEMENTARA HAK PATEN VAKSIN COVID-19 DI MASA KRITIS   UTUSAN KHUSUS PBB UNTUK MYANMAR MINTA DEWAN KEAMANAN PBB AMBIL TINDAKAN TERHADAP JUNTA MILITER   AS BEKUKAN RP 14,3 TRILIUN YANG HAMPIR DITRANSFER DARI FEDERAL RESERVE BANK OF NEW YORK KE BANK SENTRAL MYANMAR   ANDI MALLARANGENG MEMBANTAH YANG TERJADI DI PARTAI DEMOKRAT MERUPAKAN MASALAH INTERNAL   DEMOKRAT CEMAS PRESIDEN JOKOWI RESTUI MANUVER MOELDOKO DI KLB   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 6 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.126.096 SPESIMEN   RUMAH KEPALA SEKSI PENERANGAN UMUM KEJATI RIAU DI KOTA PEKANBARU DILEMPARI POTONGAN KEPALA ANJING   KEMENDIKBUD: KAMPUS BOLEH BUKA PADA JULI 2021 SETELAH MAHASISWA DAN DOSEN DIVAKSINASI COVID-19