Kompas TV video cerita indonesia

Anies Baswedan Diminta Mundur dari Gubernur, Ini Respons Wagub DKI

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 11:52 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diminta mundur oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis. Ia mengkritik Anies mengenai penanganan Covid-19 di Jakarta.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengimbau agar pendapat pribadi hendaknya tidak melebihi kebijakan partai.

Wagub DKI Ahmad Riza Patria juga menjelaskan Gubernur Anies bersama dirinya juga telah berusaha semaksimal mungkin untuk penanganan pandemi Corona di Jakarta.

"Kita sudah keliling ke pasar ke mal. Nanti unit lainnya juga yang belum dicek akan dicek oleh Pak Anies oleh saya," ujar Ahmad Riza Patria ditemui di Balai Kota Jakarta pada Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Angka Kasus Covid-19 Kian Melonjak, DPC Gerindra Jaktim Minta Anies Mundur jadi Gubernur DKI

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta agar Anies Baswedan mundur saja terkait isu permintaan Gubernur DKI kepada pemerintah pusat untuk mengambil alih penanganan Covid-19 di Jakarta.

"Kan, selama 1 tahun ini berbagai macam pemberitaan DKI selama ini kan hebat dalam penanganan Covid. Dengan anggaran besar, aturan banyak, ada sanksi-sanksi. Tapi tiba-tiba diujung cerita dia lempar ke Pusat, ini sama seperti 'lu ngapain aja selama ini? Kalau enggak sanggup mundur dong," kata Ali Lubis.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.