Kompas TV nasional politik

Angka Kasus Covid-19 Kian Melonjak, DPC Gerindra Jaktim Minta Anies Mundur jadi Gubernur DKI

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 11:41 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta menanggapi pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jakarta Timur yang meminta Gubernur Anies Baswedan mundur, jika tidak sanggup menangani lonjakan covid-19 di DKI.

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria menyatakan, sejak kasus covid muncul di Jakarta, Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya sudah bekerja maksimal untuk memutus penyebarannya.

Riza menambahkan, Gubernur Anies Baswedan juga sering turun ke lapangan mengecek langsung penanganan kasus covid-19 di Ibu Kota.

Itulah pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Cabang, DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis, yang meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Dki Jakarta, karena dinlai tak sanggup menangani covid-19 di ibu kota.

Sontak, pernyataan tersebut menuai polemik, karena Partai Gerindra adalah partai pengusung Anies Baswedan. Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini pun, adalah Ketua DPD Partai Gerindra. 

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan, Dpp Gerindra sudah menegur Ali Lubis.

Sementara itu PKS menilai Anies Baswedan sudah bekerja keras memimpin Jakarta menangani wabah covid-19.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai, Gerindra harusnya lebih banyak berkomunikasi dengan Anies.

DKI Jakarta memang menjadi provinsi dengan kasus terkonfirmasi positif covid terbanyak di Indonesia dengan lebih dari 250 ribu kasus.

Hal ini membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan penanganan covid di Jabodetabek untuk diambil alih pemerintah pusat.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x