Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang: Bisa Hemat Waktu 75%

Selasa, 26 Januari 2021 | 11:58 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Kayu Agung Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (26/1/2021).

Menurut Presiden Jokowi, Tol Kayu Agung Palembang ini merupakan poros terpenting dari Trans Sumatera.

"Alhamdulillah Jalan Tol Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km sudah selesai sudah rampung dan siap digunakan pada hari ini. Jalan Tol ini adalah poros terpenting dari Trans Sumatera," ujar Presiden Jokowi dalam peresmian tol ini di Palembang pada Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang, Ini Daftar 12 Tol Lain yang akan Dibangun Jokowi Tahun Ini

Presiden juga megatakan dengan adanya tol ini mampu menghemat waktu tempuh dari pelabuhan Bakauheni ke Palembang sebesar 75% atau hanya dapat ditempuh dalam waktu 3-3,5 jam.

"Ruas terkahir Pelabuhan Bakauheni bisa langsung ke Palembang yang berjarak 373 km yang biasanya ditempuh 12 jam perjalanan darat sekarang hanya perlu waktu 3-3,5 jam. Ini akan menjadi lompatan besar karena dapat menghemat waktu tempuh hingga 75%," ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta kepada sejumlah pihak seperti pemerintah provinsi dan kota dapat menunjang dan mengarahkan adanya potensi perkebunan, dan potensi ekonomi lainnya di sepanjang jalan tol ini.

Ruas tol ini bagian dari Trans Sumatra yang akan menghubungkan Lampung di ujung timur sampai Aceh di ujung barat Pulau Sumatra.

Baca Juga: Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang, Presiden Jokowi: Tol Ini Bangkitkan Perekonomian di Sumsel

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Sadryna Evanalia




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:45
PSS SLEMAN PERPANJANG KONTRAK IRFAN BACHDIM   BERTEMU PAUS FRANSISKUS, ULAMA SYIAH IRAK AYATOLLAH AGUNG ALI AL-SISTANI DUKUNG UMAT KRISTEN DAN ISLAM HIDUP DAMAI   KUNJUNGI IRAK, PAUS FRANSISKUS BERTEMU ULAMA SYIAH IRAK AYATOLLAH AGUNG ALI AL-SISTANI   MENKES PARAGUAY JULIO MAZZOLENI MUNDUR DARI JABATANNYA KARENA DIANGGAP GAGAL TANGANI PANDEMI   WHO MINTA SEMUA NEGARA TIDAK KENDUR MELAWAN PANDEMI COVID-19   WHO DORONG PEMBEBASAN SEMENTARA HAK PATEN VAKSIN COVID-19 DI MASA KRITIS   UTUSAN KHUSUS PBB UNTUK MYANMAR MINTA DEWAN KEAMANAN PBB AMBIL TINDAKAN TERHADAP JUNTA MILITER   AS BEKUKAN RP 14,3 TRILIUN YANG HAMPIR DITRANSFER DARI FEDERAL RESERVE BANK OF NEW YORK KE BANK SENTRAL MYANMAR   ANDI MALLARANGENG MEMBANTAH YANG TERJADI DI PARTAI DEMOKRAT MERUPAKAN MASALAH INTERNAL   DEMOKRAT CEMAS PRESIDEN JOKOWI RESTUI MANUVER MOELDOKO DI KLB   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 6 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.126.096 SPESIMEN   RUMAH KEPALA SEKSI PENERANGAN UMUM KEJATI RIAU DI KOTA PEKANBARU DILEMPARI POTONGAN KEPALA ANJING   KEMENDIKBUD: KAMPUS BOLEH BUKA PADA JULI 2021 SETELAH MAHASISWA DAN DOSEN DIVAKSINASI COVID-19