Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang: Bisa Hemat Waktu 75%

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 11:58 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Kayu Agung Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (26/1/2021).

Menurut Presiden Jokowi, Tol Kayu Agung Palembang ini merupakan poros terpenting dari Trans Sumatera.

"Alhamdulillah Jalan Tol Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km sudah selesai sudah rampung dan siap digunakan pada hari ini. Jalan Tol ini adalah poros terpenting dari Trans Sumatera," ujar Presiden Jokowi dalam peresmian tol ini di Palembang pada Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang, Ini Daftar 12 Tol Lain yang akan Dibangun Jokowi Tahun Ini

Presiden juga megatakan dengan adanya tol ini mampu menghemat waktu tempuh dari pelabuhan Bakauheni ke Palembang sebesar 75% atau hanya dapat ditempuh dalam waktu 3-3,5 jam.

"Ruas terkahir Pelabuhan Bakauheni bisa langsung ke Palembang yang berjarak 373 km yang biasanya ditempuh 12 jam perjalanan darat sekarang hanya perlu waktu 3-3,5 jam. Ini akan menjadi lompatan besar karena dapat menghemat waktu tempuh hingga 75%," ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta kepada sejumlah pihak seperti pemerintah provinsi dan kota dapat menunjang dan mengarahkan adanya potensi perkebunan, dan potensi ekonomi lainnya di sepanjang jalan tol ini.

Ruas tol ini bagian dari Trans Sumatra yang akan menghubungkan Lampung di ujung timur sampai Aceh di ujung barat Pulau Sumatra.

Baca Juga: Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang, Presiden Jokowi: Tol Ini Bangkitkan Perekonomian di Sumsel

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.