Kompas TV regional peristiwa

Tubuh Wanita Ditemukan Didalam Rahang Buaya Raksasa, BKSDA Jambi: Kami Lakukan Penangkapan

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 11:00 WIB
tubuh-wanita-ditemukan-didalam-rahang-buaya-raksasa-bksda-jambi-kami-lakukan-penangkapan
Ilustrasi buaya muara yang telah ditangkap warga (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Gading Persada

JAMBI, KOMPAS.TV- Warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi geger lantaran tubuh seorang wanita bernama Sugiarti ditemukan tak bernyawa di dalam rahang seekor buaya raksasa. 

Perwakilan Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi, Farid, mengatakan saat ini pihaknya sudah berada di lokasi kejadian dan melakukan survei lokasi.

"Kemungkinan untuk tindak selanjutnya, kami akan melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut," papar Farid seperti dikutip dari Tribun Jambi, Selasa (26/1/2021). 

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Hilang, Tubuh Sugiarti Ditemukan Di dalam Rahang Buaya Raksasa

Sebelumnya, seperti diberitakan Tribunlampung.co.id, Sugiarti (41) sempat dinyatakan hilang di Sungai Keman, akhirnya wanita yang tinggal di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (25/1/2021). 

Ironisnya, saat ditemukan, tubuh Sugiarti dalam kondisi mengenaskan karena masih di dalam rahang buaya yang berukuran lebih kurang 4 meter.

Tubuh Sugiarti ditemukan sekira 3 kilometer dari lokasi hilang.

Dan ditemukan masih di dalam mulut predator air penghuni sungai Teluk Dawan.

Baca Juga: Ngeri, Seorang Ibu di Bangka Dimangsa Buaya di Hadapan Anaknya

Asgawi (60), salah satu dari warga yang menemukan dan membantu melepaskan korban dari rahang buaya, mengatakan, dirinya dengan beberapa tim pencari lainnya lebih kurang enam jam melakukan pencarian.

"Setelah sekian lama melakukan pencarian, akhirnya sesuai filing pencarian difokuskan menuju ke muara sungai yang cukup besar. Akhirnya kita berhasil menemukan buaya yang di cari berjarak 4 kilo dari TKP," ujar dia. 

Asgawi bercerita, awalnya warga juga sempat mendapat info, bahwa ada anak-anak yang melihat buaya di sekitar sungai menuju muara. Dengan membawa seperti sampah di mulutnya. 

Saat proses penyusuran sungai, salah satu rekan melihat ekor buaya yang cukup besar dan langsung melakukan pengejaran.

Masyarakat tengah berkerumun di lokasi penermuan Sugiarti yang meninggal dunia dan jasadnya ditemukan berada di dalam rahang buaya raksasa di Teluk Dawan, Jambi. (Sumber: Tribun Jambi)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x