Kompas TV nasional peristiwa

Politikus Gerindra Soal Kasus Natalius Pigai: Saya Akan Kawal Ketat

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 09:28 WIB
politikus-gerindra-soal-kasus-natalius-pigai-saya-akan-kawal-ketat
Habiburokhman, anggota Komisi III DPR RI. (Sumber: KOMPAS.COM/YOGA SUKMANA)
Penulis : Iman Firdaus

 


JAKARTA, KOMPAS.TV- Kasus dugaan ujaran rasis Ketua Relawan Projomin (Pro Jokowi Ma'ruf Amin) Ambroncius Nababan kepada mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mendapat perhatian politikus Gerindra Habiburokhman.

Habiburokhman mengaku telah mendengar pernyataan klarifikasi yang disampaikan Ambroncius dan semakin yakin bahwa ujarannya yang diunggah di akun media sosial benar-benar ditujukan kepada Pigai.

Baca Juga: Ambroncius Nababan Minta Maaf pada Natalius Pigai dan Masyarakat Papua


"Menurut saya, ini klarifikasi dan sekaligus pengakuan bahwa ucapannya benar tertuju kepada Bung Pigai. Justru saya semakin sedih membaca pernyataan ini," ujar Habiburokhman di akun Twitternya, Senin (25/1/2021).

Sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Advokasi dan  Hukum di Partai Gerindra, Habib mengaku tidak akan tinggal diam. Dia akan terus mengawal sampai Natalius Pigai mendapat keadilan.  


"Saya akan kawal ketat penanganan perkara ini, semoga saudara saya Bung Pigai bisa mendapatkan keadilan," tandasnya.

Baca Juga: Ambroncius Jelaskan Postingannya yang Tampilkan Foto Natalius Pigai dengan Gorila

Sebelumnya, Ambroncius mengakui postingannya di facebook. "Memang benar saya yang posting di Facebook pribadi saya tentang menanggapi pernyataan Saudara NP (Natalius Pigai) yang menolak vaksin Covid-19 merek Sinovac," jelas Ambroncius. Dalam postingan tersebut, Pigai disandingkan dengan gorila dan kalimat yang menyebutkan bahwa vaksin tidak untuk gorila dan kadal gurun.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x