Kompas TV video cerita indonesia

Ambroncius Jelaskan Postingannya yang Tampilkan Foto Natalius Pigai dengan Gorila

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 23:31 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Projamin dan politikus Partai Hanura Ambroncius Nababan mengakui jika dirinya mengunggah foto Natalius Pigai yang disandingkan dengan foto gorila.

"Iya, saya yang posting, benar. Saya akui itu posting-an saya," kata Ambroncius Nababan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2021).

Namun, Ambroncius mengatakan foto yang ia unggah bukanlah kolase foto baru. Ia mengaku mendapat kolase itu dari postingan orang lain. Hanya saja ia menambahkan tulisan di dalam foto yang dinilai rasis tersebut.

"Dan sebenarnya gambar itu, sebenarnya itu saya kutip, saya copas. Itu bertepatan, saya ketemu ada (akun) Fatimah rupanya. Itu dia posting juga tapi tidak dibilang dia rasisme dan saya cari yang lain-lain, banyak juga rupanya. Tapi tidak pernah dikatakan orang itu rasis. Tapi kenapa saya yang copas, orang punya saya dibilang rasis," tuturnya.

Lebih lanjut Ambroncius menjelaskan, dirinya tidak ada niat untuk menghina orang Papua. Menurutnya, postingan tersebut ia unggah untuk mengkritik Natalius Pigai yang menolak vaksin Sinovac.

"(Niat rasis) tidak ada. (Hanya untuk) mengkritik dengan keras bahwa Pak Pigai, tolong Anda kalau memang tidak setuju Sinovac, itu tidak masalah, semua orang bisa nggak setuju, tapi jangan Anda ekspos ke luar bahwa Anda tidak percaya dengan Sinovac dan saya akan membeli produk dari luar negeri, itu kan provokasi namanya. Itu dasarnya," lanjutnya.

Baca Juga: Posting Foto Natalius Pigai, Ambroncius Nababan Bantah Hina Orang Papua

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x