Kompas TV video cerita indonesia

Kadin Minta Vaksin Covid-19 Mandiri untuk Karyawan, Gratis atau Bayar?

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 23:07 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan P. Roeslani menekankan, permintaan pengusaha untuk mendapatkan vaksinasi mandiri tidak akan dibebankan kepada pekerja.

Menurutnya, pengusaha akan membeli vaksin dari pemerintah untuk diberikan gratis kepada pekerja perusahaan.

"Ini kita memberikan gratis kepada para pegawai, para karyawan, para buruh kita. Dan kalau perusahaan masih sanggup, juga kepada keluarganya," ujar Rosan kepada Kompas.tv, Senin (25/1/2021).

"Saya tekankan, ini perusahaan yang membeli tapi tidak membebankan kepada para pekerjanya," tambah Rosan.

Usulan ini menurut Rosan, diajukan ke pemerintah agar pemulihan kesehatan di Indonesia bisa cepat berjalan. Dengan begitu, para pengusaha berharap pemulihan ekonomi juga bisa cepat.

Menurutnya, saat ini banyak perusahaan yang telah mengeluarkan banyak biaya untuk protokol kesehatan bagi para pekerja. Ia berharap dengan disetujuinya vaksinasi mandiri oleh pengusaha, maka pemulihan kesehatan bisa cepat sehingga bisa meminimalkan biaya untuk protokol kesehatan.

"Kenapa pengusaha mampu, karena kan sekarang mereka sudah melakukan protokol kesehatan, di pabrik-pabrik harus rapid tes, antigen. Tapi dengan vaksin bisa sekali saja selesai, paling tidak untuk tahun ini," ujar Rosan.

Baca Juga: Kadin Siapkan Berbagai Opsi untuk Mendapatkan Vaksin Mandiri bagi Karyawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x