Kompas TV video cerita indonesia

Ketua Kadin Ungkap Alasan Pengusaha Minta Akses Vaksin Covid-19 Mandiri

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 22:32 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan P. Roeslani menjelaskan alasan pengusaha meminta akses vaksin mandiri kepada pemerintah.

Menurut Rosan, sejumlah pengusaha berharap herd immunity di Indonesia bisa segera tercapai, agar pemulihan ekonomi Indonesia juga bisa cepat.

"Dengan adanya ini (vaksin mandiri) yang kita capai itu herd immunity-nya dulu. Persoalan kesehatannya dulu yang harus bisa teratasi secara signifikan, baru nanti ke masalah ekonomi. Otomatis kalau kesehatannya membaik, maka ekonomi recovery-nya juga semakin cepat," ujar Rosan kepada Kompas.tv, Senin (25/1/2021).

Hingga saat ini, wacara vaksinasi mandiri gratis untuk karyawan masih dalam tahap pembahasan dengan pihak-pihak terkait. Pembahasan tersebut juga terkait dengan mekanisme, jenis dan harga vaksin yang akan diberikan.

Wacana vaksin mandiri ini merupakan usulan dari Kadin Indonesia saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (13/1/2021) lalu.

Menurut Rosan, proses vaksinasi di Indonesia perlu mendapat dorongan dari pengusaha untuk mempercepat distribusi dan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x