Kompas TV regional berita daerah

Tergerus Aliran Sungai Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Ambrol

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Akibat tergerus derasnya aliran sungai sebuah jembatan penghubung antar kecamatan di kabupaten Kediri ambrol. Akibatnya para pengendara terpaksa mencari jalur alternatif lainnya dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Jembatan penghubung antara kecamatan Puncu dan Pare di desa Gadungan kabupaten Kediri ini putus. Seluruh badan jembatan dan bagian fondasi ambrol ke dalam sungai.

Peristiwa itu terjadi setelah wilayah Kediri diguyur hujan deras. Hal itu membuat debit air sungai setempat meningkat serta menggerus bagian fondasi jembatan hingga ambles terbawa arus.

Akibat dari peristiwa itu aktivitas warga dan pengendara terganggu serta terpaksa memutar arah sejauh 1 kilometer. Selain penghubung antar kecamatan jembatan tersebut merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Malang dan Kediri.

Warga berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jembatan yang putus tersebut. Sementara itu, BPBD kabupaten Kediri mengimbau agar warga tetap waspada karena cuaca buruk diperkirakan akan terus berlangsung hingga bulan Februari 2021.

#Kediri #Jembatan #Ambrol #CuacaBuruk #Beritakediri  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.