Kompas TV nasional kompas petang

Ketua DPC Gerindra Ali Lubis Minta Anies Mundur

Senin, 25 Januari 2021 | 19:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinan Cabang, DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis, minta Anies Baswedan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ali menilai Anies tak sanggup menangani covid-19 di ibu kota.

Menurut Ali Lubis, kebijakan-kebijakan anies dalam menangani covid-19 di Jakarta, tak menunjukkan hasil yang diharapkan.

Sejumlah Peraturan Gubernur yang disertai sanksi dan kebijakan tarik rem darurat juga dikritik Ali, karena tidak bisa mencapai target.

Anies dinilai sudah tak sanggup dan malah melemparkan tanggung jawab ke pemerintah pusat, untuk menangani covid-19.

Sebelumnya, permintaan ali lubis dicuitkan di akun Twitter-nya, pada 22 Januari lalu.

Dalam cuitannya Ali menulis, “jika sudah tak sanggup, sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur, simple kan.”

Warganet pun merespons cuitan Ali Lubis, dan mayoritas mengkritiknya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburohman, mengakui kritik Ali Lubis terhadap Anies Baswedan, terlalu keras.

Ali Lubis juga akan dipanggil majelis kehormatan Partai Gerindra, untuk klarifikasi pernyataannya yang meminta anis baswedan mundur.

Permintaan Ali Lubis direspons Ketua DPP Partai Amanat Nasional, Saleh Daulay.

Menurut Saleh, permintaan Ali Lubis adalah upaya pemakzulan terhadap Anies Baswedan, dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Saleh, kritik terhadap Gubernur Anies sebaiknya disampaikan melalui DPRD atau rapat internal, yang tidak berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat.
 

Penulis : Merlion Gusti




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:21
MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: KEMISKINAN DI TANAH AIR HARUS SEGERA DITANGANI UNTUK ATASI MASALAH "STUNTING"   KEMENTERIAN PPPA SEBUT PENURUNAN ANGKA "STUNTING" MENCEGAH TERJADINYA PERKAWINAN ANAK   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA PEMPROV JAWA TIMUR SEGERA PENUHI FASILITAS YANG DIBUTUHKAN DI KAWASAN INDUSTRI HALAL   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP PEMPROV JAWA TIMUR AKTIF MEMPROMOSIKAN KAWASAN INDUSTRI HALAL DI SIDOARJO   INDONESIA DAN SINGAPURA MEMBANGUN KAWASAN EKONOMI DIGITAL DAN TEKNOLOGI DI BATAM   KPK SELIDIKI KASUS DUGAAN SUAP TERKAIT PAJAK DI DJP KEMENKEU YANG DIDUGA CAPAI PULUHAN MILIAR RUPIAH   KEJAGUNG PERIKSA TIGA SAKSI ATAS KASUS DUGAAN KORUPSI PENGELOLAAN KEUANGAN & DANA INVESTASI DI BPJS KETENAGAKERJAAN   KPK SEBUT PENGGANTI POSISI DEWAN PENGAWAS YANG DITINGGALKAN ARTIDJO ALKOSTAR AKAN DITENTUKAN PRESIDEN JOKOWI   KEJAKSAAN AGUNG PERIKSA TUJUH ORANG SAKSI TERKAIT PERKARA DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI   HARI INI, MENKES BUDI GUNADI SADIKIN MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BAGI ULAMA, PIMPINAN, DAN PENGURUS MUI   SATGAS: SAAT INI SEJUMLAH DAERAH DI PULAU JAWA DAN BALI SEDANG MELAKUKAN PROSES INTEGRASI DATA COVID-19   SATGAS COVID-19 AKAN EVALUASI DAN PANTAU PENJAGAAN DI PINTU MASUK INDONESIA, MENYUSUL MUTASI VIRUS KORONA B.1.1.7   HINGGA 3 MARET 2021, PASIEN COVID-19 DI RUMAH SAKIT WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 4.621 ORANG   DINKES DKI SEBUT HINGGA SAAT INI, 63 PERSEN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TELAH TERISI