Kompas TV video cerita indonesia

[Gambar Udara] Tumpukan Sampah di Dekat Jalan Tol di Bekasi

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 15:10 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tumpukan sampah liar yang berada di pinggiran Tol Jorr, Gardu Tol Kalimalang Satu, Kota Bekasi, Jawa Barat hingga hari ini masih belum dibersihkan.

Pemerintah kota khususnya dari dinas lingkungan hidup Kota Bekasi hingga hari ini belum ada tindakan terkait tumpukan sampah liar seluas lapangan bola ini.

Menurut warga, tumpukan sampah tersebut sudah lama sekitar lima tahunan dan tidak ada yang mengangkut.

Warga mengaku selama ini tidak ada tempat pembuangan sampah dan tidak ada petugas yang mengangkut sehingga warga sekitar juga membuang sampah ditumpukan sampah liar.

Warga berharap ada petugas yang dapat mengangkut sampah, karena warga juga khawatir dengan bau dan penyakit yang ditimbulkan dari tumpukan sampah terlebih memasuki musim penghujan.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat meninjau pasca banjir kemarin menjelaskan pihaknya telah memerintahkan dinas terkait untuk mengatasi tempat pembuangan sampah liar yang diduga dikelola oleh ormas tersebut.

“alat berat akan ditempatkan di sana, kemudian jumlah armada akan ditambah untuk menyelesaikan persoalan sampah liar,”ujar Wakil Wali Kota Bekas Tri Adhianto.

Rencananya pengangkutan sampah akan dilakukan Senin (25/1) dan di angkut dari lokasi seluas sekitar 22 hektar ke TPA Sumur Batu dan Bantar Gebang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.