Kompas TV entertainment film

Oh, Ternyata Godzilla vs Kong Dimenangkan oleh...

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 14:47 WIB
oh-ternyata-godzilla-vs-kong-dimenangkan-oleh
Cuplikan film Godzilla vs Kong. (Sumber: ImdB)
Penulis : Ahmad Zuhad

SOLO, KOMPAS.TV - Film Godzilla vs Kong akan mulai tayang pada 26 Maret 2021. Sutradara Adam Wingard memberi sedikit bocoran cerita film itu.

Film ini adalah garapan ulang dari film berjudul sama yang rilis pada 1962. Dalam film lama itu Kong diceritakan memiliki kekuatan petir untuk mengimbangi Godzilla dengan napas atomnya.

Film garapan sutradara Ishiro Honda itu berakhir dengan Kong dan Godzilla sama-sama jatuh ke laut. Beberapa detik kemudian Kong muncul ke permukaan. Namun, penggemar Godzilla mendebat kemungkinan Kong keluar sebagai pemenang.

Tak jelas siapa pemenang sebenarnya dalam gelut dua karakter ikonik itu. Langkah ini biasanya diambil agar tak mengecewakan penggemar dua karakter itu.

Namun, Wingard membocorkan, film ini akan memunculkan pemenang.

“Saya ingin ada pemenang,” katanya, dikutip dari Entertainment Weekly.

“Film aslinya sangat menyenangkan, tetapi penonton merasa sedikit kecewa karena film itu tak mengambil sikap yang jelas,” tambah Wingard.

Wingard berkata, hal itu membuat para penonton film aslinya masih memperdebatkan siapa pemenang sebenarnya dalam pertarungan itu sampai sekarang.

“Jadi saya ingin orang-orang selesai menonton film ini dan merasa, baiklah, ini pemenangnya,” kata Wingard lagi.

Trailer film ini memperlihatkan Kong memiliki teman dekat seorang gadis yatim bernama Jia. Sementara, Godzilla muncul sebagai karakter antagonis yang mengamuk tanpa alasan jelas.

Godzilla dalam film ini akan berbeda dengan citra sebelumnya di film Godzilla dan Godzilla: King of the Monsters. Dalam dua film itu, kaiju ini tampil sebagai karakter baik yang membantu melawan invasi alien.

Kini, Godzilla menciptakan kehancuran masif tanpa alasan jelas. Hal ini mirip dengan Mechagodzilla yang pertama muncul dalam film 1974.

Masih ada misteri perihal penyebab Godzilla mengamuk dan itu nampaknya terkait dengan rahasisa di inti bumi. Pertarungan Kong dan Godzilla juga ditampilkan sebagai pertarungan legendaris antar spesies kuno.

Film ini akan tayang di HBO Max.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x