Kompas TV regional berita daerah

Warga Lansia Hidup Sendiri di Rumah Tak Layak Huni

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Bangunan rumah tidak layak huni ini adalah rumah Mbah Semi. Seorang lansia yang berusia 67 tahun, warga Dusun Tambak, Desa Sribit, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah.

Mbah Semi menempati rumah ini sejak 6 tahun lalu. Namun ketika itu ia sehat dan masih bisa beraktivitas. Namun sejak 2 tahun lalu, Mbah Semi sakit-sakitan hingga akhirnya ia kesulitan berjalan dan lebih sering berbaring di tempat tidur tanpa alas kasur.

Dalam kondisi yang memprihatinkan, Mbah Semi hidup seorang diri. Ia tidak pernah menikah dan tinggal bersama ibunya. Namun sejak ibunya meninggal dunia 6 tahun lalu, Mbah Semi tinggal di rumah milik saudaranya ini.

Mbah Semi adalah penerima manfaat program keluarga harapan. Namun sayang bantuan tersebut sering kali tidak mencukupi kebutuhannya. Mbah Semi masih bergantung pada kebaikan hati kerabat dan tetangga. Sesekali komunitas atau organisasi amal juga memberikan bantuan.

Di usia senjanya, Mbah Semi merindukan tempat tinggal dan pengobatan yang layak, agar ia bisa menjalani hari dengan tenang dan damai.

#Lansia #RumahTakLayakHuni #Sragen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x