Kompas TV nasional peristiwa

Ketua Komisi IV DPR ke Menteri Pertanian: Kalau Tidak Ada Solusi Daging Sapi, Di-bully Lagi

Senin, 25 Januari 2021 | 14:08 WIB
ketua-komisi-iv-dpr-ke-menteri-pertanian-kalau-tidak-ada-solusi-daging-sapi-di-bully-lagi
Ilustrasi saat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo perketat pintu masuk impor untuk antisipasi penyebaran virus corona dari Tiongkok (Sumber: Kompas TV / Okta /Yogi)


JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Komisi IV DPR RI Sudin meminta kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo agar serius menangani harga daging sapi. Sebab, harga daging sapi terus naik sementara Puasa dan Lebaran sebentar lagi. "Kami khawatir situasi pangan ke depan. Sebentar lagi Puasa dan Lebaran. Saya haqul yakin harga daging sapi lebih mahal dari sekarang," kata Sudin saat memimpin rapat kerja bersama jajaran Kementerian Pertanian di Ruang Komisi IV, Komplek Parlemen, Senin (25/1/2021).  

Menurut politisi PDIP ini, Menteri Pertanian jangan lagi mengandalkan lagu lama dalam menangani kelangkaan stok daging sapi. "Kita terlena impor. Jangan pakai lagu lama harus lagu baru," tambahnya.

Baca Juga: Ini Penjelasan Menteri Pertanian Terkait Tantangan dan Kondisi Sektor Pangan di Indonesia

Menurut Sudin, para petani dan peternak sapi di Australia bisa jadi menahan stok. Apalagi Australia pernah terjadi kebakaran hutan dan banjir besar yang berpengaruh pada stok daging sapi asal Australia.

"Jangan hanya mengurus benih cabai. Pikirkan bagaimana bisa dapet mengembangkan kedelai, meningkatkan produksi sapi. Penggemukannya bagaimana, jenisnya apa, kalau perlu impor bibitnya yang bagus,” katanya.

Menurut Sudin, bila Menteri Pertanian tidak bisa menuntaskan kasus daging sapi secepatnya yang datang adalah pem-bullyan. "Kalau tidak ada solusi daging sapi, Menteri Pertanian di-bully lagi," katanya mengingatkan.

Baca Juga: Menteri Pertanian Kunjungi Lahan Pertanian Dampak Banjir

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:17
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA