Kompas TV regional berita daerah

Potensi Bencana, Warga Diajak Pantau Informasi Cuaca BMKG

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Imbauan agar warga Jawa Tengah waspada akan potensi bencana alam yang muncul di tengah cuaca ekstrem dan memantau informasi prakiraan cuaca dari BMKG,  disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar warga bisa mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana alam. Terutama bencana hydrometeorologi sepereti banjir, longsor, dan puting beliung.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sudah melakukan koordinasi kepada seluruh bupati dan wali kota bersama pemangku kepentingan agar mewaspadai bencana di daerahnya masing-masing. Termasuk meminta dan mengedukasi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk siap siaga jika muncul tanda-tanda kebencanaan.

Curah hujan yang semakin tinggi di puncak musim hujan harus disikapi oleh masyarakat dengan semakin meningkatkan kewaspadaan. Seluruh kepala daerah di 35 kabupaten-kota di Jawa Tengah juga diminta untuk menyiapkan posko pengungsian jika memang dirasakan perlu. Namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

#GanjarPranowo #BMKG #JawaTengah

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.