Kompas TV regional berita daerah

Potensi Bencana, Warga Diajak Pantau Informasi Cuaca BMKG

Senin, 25 Januari 2021 | 13:16 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Imbauan agar warga Jawa Tengah waspada akan potensi bencana alam yang muncul di tengah cuaca ekstrem dan memantau informasi prakiraan cuaca dari BMKG,  disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar warga bisa mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana alam. Terutama bencana hydrometeorologi sepereti banjir, longsor, dan puting beliung.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sudah melakukan koordinasi kepada seluruh bupati dan wali kota bersama pemangku kepentingan agar mewaspadai bencana di daerahnya masing-masing. Termasuk meminta dan mengedukasi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk siap siaga jika muncul tanda-tanda kebencanaan.

Curah hujan yang semakin tinggi di puncak musim hujan harus disikapi oleh masyarakat dengan semakin meningkatkan kewaspadaan. Seluruh kepala daerah di 35 kabupaten-kota di Jawa Tengah juga diminta untuk menyiapkan posko pengungsian jika memang dirasakan perlu. Namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

#GanjarPranowo #BMKG #JawaTengah

 

 

Penulis : KompasTV Jateng


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:17
BAHAS PERUBAHAN IKLIM, MENKO MARVES LUHUT PANDJAITAN GELAR PERTEMUAN VIRTUAL DENGAN UTUSAN KHUSUS PRESIDEN AS   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA MENAIKKAN PANGKAT 12 PERWIRA TINGGI TNI AD    BOBBY AFIF NASUTION DAN AULIA RACHMAN RESMI MENJABAT SEBAGAI WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA MEDAN, SUMUT    MENKO PMK BERHARAP VAKSINASI COVID-19 TERHADAP PARA ATLET DAPAT MENGAKTIFKAN KEMBALI KEGIATAN OLAHRAGA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY OPTIMISTIS PENERAPAN PPKM MIKRO MAMPU PERCEPAT PENANGANAN COVID-19 DI INDONESIA    BANK INDONESIA OPTIMISTIS EKONOMI DOMESTIK PULIH SECARA BERTAHAP   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR KLAIM VAKSINASI DI LINGKUNGAN DPR TAK TERTUTUP MELAINKAN DENGAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT   KADIN DKI BERHARAP DENGAN ADANYA VAKSINASI MANDIRI DAPAT MEMPERCEPAT PEMULIHAN EKONOMI DAN AKTIVITAS DUNIA USAHA    KETUA DPD HIPPI DKI MENYAMBUT BAIK KEPUTUSAN PEMERINTAH YANG MENERBITKAN ATURAN MENGENAI VAKSINASI MANDIRI   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, DAN 35.786 MENINGGAL DUNIA   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN    SATGAS COVID-19: HINGGA 26 FEBRUARI 2021, SEBANYAK 1.583.581 TENAGA KESEHATAN SUDAH MENJALANI VAKSINASI   SATGAS COVID-19: PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO PERLU DILAKUKAN HINGGA LEVEL KOMUNITAS TERKECIL YAKNI RT, RW, DAN DESA