Kompas TV nasional peristiwa

Berencana Ngantor di Bali, Kini Muncul Tuntutan Sandi Ngantor di Sumatera

Senin, 25 Januari 2021 | 11:00 WIB
berencana-ngantor-di-bali-kini-muncul-tuntutan-sandi-ngantor-di-sumatera
Sandiaga Uno saat membawa keluarganya ke Perkebunan Kampung Agrinex di Pandeglang, Banten (Sumber: INSTAGRAM/ SANDIGA UNO)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Rencana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang akan berkantor sebulan sekali di Bali mendapat respons dari senator muda asal Provinsi Bengkulu, Sultan B. Najamuddin. Menurutnya, bukan hanya di Bali, Sandiaga juga harus ngantor di Sumatera Utara.    

"Mewakili seluruh anggota DPD RI sub wilayah barat I, tentu kami akan sangat gembira sekali jika Pak Menteri Sandiaga bisa menjadwalkan pula untuk tidak hanya berkunjung, tapi juga berkantor di salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera. Banyak sekali potensi wisata yang berbasis eco tourisme bisa didorong untuk menjadi salah satu pusat destinasi wisata dengan standar nasional bahkan internasional," kata Wakil Ketua DPD Sultan B. Najamuddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Sandiaga Uno Pastikan Akan Berkantor di Bali Sebulan Sekali

Menurut Sultan, Pulau Bali sudah memenuhi seluruh aspek yang dibutuhkan sebagai syarat pariwisata bertaraf internasional. Mulai dari kultur sampai sarana infrastruktur penunjang lainnya dalam mendukung keberlangsungan sektor pariwisata.

"Justru sebaliknya, seharusnya yang mendapatkan perhatian oleh pemerintah adalah potensi-potensi wisata daerah lainnya yang belum dikelola secara optimal," kata  Sultan.

Nah, Pulau Sumatera selain terkenal dengan potensi alamnya, juga punya segudang potensi wisata yang tak kalah dan harus dikembangkan.

Misalnya, Danau Toba yang  menyimpan banyak potensi wisata, kemudian berbagai pulau di sekitarnya, hutan hujan tropis yang sedemikian luasnya, dan keanekaragaman budaya yang luar biasa membuat tujuan wisata Sumatera patut diperhitungkan.

Penulis : Iman Firdaus


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


KOMPAS BISNIS

OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit

Sabtu, 27 Februari 2021 | 01:56 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:12
BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN, MALUKU UTARA, JUMAT MALAM TAK BERPOTENSI TSUNAMI   MULAI 26 FEBRUARI 2021, PEMPROV DKI JAKARTA UJI COBA JALUR SEPEDA PERMANEN SUDIRMAN-THAMRIN    KSPI MENOLAK KERAS JIKA BIAYA VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG DIBEBANI KEPADA BURUH    WAKIL KETUA KOMISI IX DPR MELKI LAKA LENA INGATKAN PENDATAAN PROGRAM VAKSINASI GOTONG ROYONG DIPERJELAS & DETAIL    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT VAKSINASI BAGI TENAGA KESEHATAN BAIK UNTUK DOSIS 1 DAN 2 SUDAH MENCAPAI 65,3 PERSEN   KEMENKES: PESERTA VAKSINASI GOTONG ROYONG AKAN MENDAPATKAN KARTU VAKSINASI COVID-19 DAN SERTIFIKAT ELEKTRONIK    KEMENKES MENYATAKAN AKAN TETAPKAN TARIF MAKSIMAL PELAYANAN VAKSINASI GOTONG ROYONG   MENHUB: LAYANAN TES COVID-19 GENOSE SUDAH MULAI DITERAPKAN DI PELABUHAN TERMINAL TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   KEMENKES SEBUT VAKSIN SINOVAC, ASTRAZENECA, NOVAVAX, DAN PFIZER TAK DIGUNAKAN DALAM VAKSINASI GOTONG ROYONG   PT BIO FARMA AKAN MENJADI IMPORTIR DAN DISTRIBUTOR VAKSIN COVID-19 UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   PT BIO FARMA MENYATAKAN JENIS VAKSIN GOTONG ROYONG HARUS BERBEDA DENGAN VAKSIN UNTUK PROGRAM PEMERINTAH    KEMENKES: VAKSIN COVID-19 UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG HARUS MENDAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT DARI BPOM    KEMENTERIAN BUMN SEBUT BIAYA VAKSINASI GOTONG ROYONG UNTUK BURUH DAN KARYAWAN SWASTA DITANGGUNG PERUSAHAAN    KEMENTERIAN BUMN: 6.664 PERUSAHAAN TELAH DAFTAR PROGRAM VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG MELALUI KADIN