Kompas TV video cerita indonesia

Pesona Tersembunyi Wisata di Ujung Purwakarta

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 08:28 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Inilah wisata Kampung Madang yang berada di Desa Kerta Manah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Tempat wisata ini adalah sebuah kampung yang terletak di tepi Danau Jatiluhur, tepatnya di sebelah barat laut ujung kota Purwakarta.

Kampung Madang ini jadi salah satu tujuan wisata yang tengah hits dengan memiliki wilayah topografi menjorok ke danau Jatiluhur.

Wisatawan bisa menikmati indahnya pemadangan danau yang dikeliling bukit dan gunung.

Kampung sederhana yang berada di tepi danau ini menjadikan kuliner ikan air tawar sebagai daya tarik andalannya. Ikan segar yang langsung diambil dari keramba jaring apung, membuat ikan bakar kampung madang sebagai menu buruan para pengunjung.

Memiliki areal yang luas, Kampung Madang juga kerap dijadikan sarana sport tourism atau berolahraga sambil berwisata di alam terbuka. Para wisatawan bisa bersepeda atau berolahraga lain di tepi danau.

Untuk meningkatkan wisata kampung madang, pihak karang taruna sebagai pengelola lokasi wisata tersebut berharap adanya bantuan pemerintah.

Selain membantu membenahi fasilitas dan akses jalan menuju lokasi wisata, mereka juga berharap adanya pelatihan kepariwistaaan bagi mereka. Tujuannya agar bisa memaksimalkan potensi wisata di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.