Kompas TV olahraga kompas sport

Bruno Fernandes jadi Penentu Kemenangan MU Atas Liverpool: Ia Datang, Ia Melihat, Ia Menaklukkan...

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 02:29 WIB
bruno-fernandes-jadi-penentu-kemenangan-mu-atas-liverpool-ia-datang-ia-melihat-ia-menaklukkan
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (26/9/2020) malam. (Sumber: Instagram@manchesterunited)
Penulis : Eddward S Kennedy

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bruno Fernandes jadi aktor penentu kemenangan Manchester United atas tamunya, Liverpool, dalam laga ronde ke-4 Piala FA 2020/21 yang berlangsung di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Fernandes sejatinya baru turun di menit 66 menggantikan Donny van de Beek. Kehadirannya membuat Paul Pogba harus bergeser ke sisi kanan, memainkan peran sayap MU yang sebelumnya diisi oleh Mason Greenwood.

Namun demikian, Fernandes justru menjadi aktor penentu kemenangan MU dalam laga tersebut. Diawali dari pelanggaran Fabinho kepada Edinson Cavani, Fernandes mengeksekusi tendangan bebas apik ke arah pojok kanan Liverpool.

Kiper The Reds, Alisson Becker, tak mampu menangkapnya. Skor yang sebelumnya sama 2-2 pun seketika berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah. MU pun berhak lolos ke ronde 5 atau babak 16 besar Piala FA.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Man Utd Singkirkan Liverpool Lewat Drama 5 Gol

Sejak didatangkan dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu, penampilan Bruno Fernandes memang terus memukau.

Ia, misalnya, langsung membawa The Red Devils lolos ke Liga Champions dengan finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Tak hanya itu, Fernandes juga berhasil mengoleksi 8 gol dan 7 assist dari 14 penampilan di Liga Inggris.

Di musim 2020-2021 ini, catatan statistik Fernandes kian berkilau. Dilansir dari situs ofisial Manchester United, Fernandes menjadi topskorer klub dengan torehan 11 gol, memuncaki daftar assist (7X), menyentuh bola 1.380 kali (terbanyak dibanding pemain MU lain), hingga membuat lebih banyak tembakan: 57 percobaan ke gawang lawan.

Dengan kini MU bertengger di peringkat puncak Liga Inggris dan baru saja lolos ke babak 16 besar Piala FA, fenomena Fernandes sudah tentu makin berdigdaya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.