Kompas TV regional berita daerah

Kapal KM Logistik Nusantara Angkut Bahan Pokok ke Papua dan Papua Barat

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 00:37 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Membantu mengendalikan harga barang di Papua dan Papua Barat, untuk pertama kalinya Kota Sorong mendapatkan kesempatan disinggahi kapal tol laut KM Logistik Nusantara 2.

Kapal ini yang nantinya akan dipergunakan untuk mengangkut barang-barang kebutuhan pokok dan pertanian ke wilayah di Papua dan Papua Barat yang sulit dijangkau.

Kini warga di beberapa wilayah Papua dan Papua Barat sudah bisa mendapatkan harga kebutuhan pokok yang murah karena dengan program tol laut, kapal pengangkut kebutuhan pokoknya juga menyinggahi Pelabuhan Sorong.

Kapal ini nantinya menghubungkan utara Papua hingga selatan dengan membawa komoditas untuk didistribusikan dari utara hingga selatan, yang diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi setempat.

Salah satu keuntungan dengan kehadiran kapal tol laut ini adalah dapat mendistribusikan beras yang tadinya didatangkan dari luar Papua, kini bisa didatangkan langsung dari Kabupaten Merauke untuk ke daerah lainnya.

Dengan demikian akan terjadi persaingan sehat harga untuk menekan kenaikan harga barang itu sendiri di Papua dan Papua Barat.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x