Kompas TV regional kriminal

Pencuri Hand Sanitizer Bus Transjakarta Ditangkap, Ternyata Ini Motifnya

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 23:59 WIB
pencuri-hand-sanitizer-bus-transjakarta-ditangkap-ternyata-ini-motifnya
Petugas Transjakarta berhasil menangkap seorang pria yang sebelumnya diketahui mencuri satu botol hand sanitizer, Minggu (Sumber: Transjakarta)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas akhirnya menangkap pelaku pencurian hand sanitizer dalam bus Transjakarta pada Minggu (24/1/2021).

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pelaku diamankan oleh dua orang petugas Transjakarta yang bertugas di Rute Blok M-Kota (Koridor 1).

Baca Juga: Dokter Ini Ditangkap Seusai Curi Vaksin Covid-19 untuk Diberikan pada Keluarga dan Temannya

"Petugas DKO kami yang sedang berjaga dengan sigap langsung menangkap pelaku di penurunan Halte Blok M. Tentunya Transjakarta sangat mengapresiasi kesigapan kedua petugas tersebut," kata Jhony, melalui keterangan tertulis sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Awalnya, seorang petugas mencurigai pelaku sedang menunggu bus di Halte Polda menuju Blok M.

Saat itu, pelaku terlihat mengenakan pakaian yang sama seperti saat insiden pencurian berlangsung, yakni setelan berwarna oranye, tas hitam, dan topi merah.

Petugas tersebut kemudian melaporkan pelaku untuk ditindaklanjuti.

Setelah melakukan interogasi, Jhony menuturkan, kedua belah pihak memutuskan untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Saat petugas menanyakan motif pelaku mencuri botol hand sanitizer tersebut, ia mengaku akan menggunakannya untuk mengobati kakinya yang sakit.

"Pelaku sudah membuat surat pernyataan resmi akibat kesalahhannya. Selanjutnya sebagai efek jera, turut diberikan sanksi," kata Jhony.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Luka Bakar Usai Bermain Hand Sanitizer

Sebelumnya diberitakan, aksi pencurian hand sanitizer yang disediakan dalam bus Transjakarta terekam kamera pengawas atau CCTV pada Rabu (20/1/2021). Videonya bahkan viral di media sosial.

Pria pencuri hand sanitzer itu melakukan aksinya di bus Transjakarta yang beroperasi pada rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021 lalu.

Dengan adanya kejadian tersebut, perusahaan akan menambah petugas keamanan, baik di dalam bus maupun di halte. 

Baca Juga: Mobil Terbalik Usai Tabrak Motor dan Pembatas Transjakarta di Kawasan Gambir

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x