Kompas TV tekno gadget

Daftar iPhone yang Tak Kebagian iOS 15, Cek di Sini

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 19:15 WIB
daftar-iphone-yang-tak-kebagian-ios-15-cek-di-sini
Ilustrasi ponsel iPhone (Sumber: PhoneArena)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apple akan segera meluncurkan update sistem operasi terbaru iOS 15 untuk perangkat iPhone. Kabarnya iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE generasi pertama tidak akan kebagian. Artinya, seri iPhone 7 akan menjadi iPhone terjadul yang masih bisa mendapatkan update ini.

Menurut laman iPhoneSoft, iOS 15 tidak dapat terinstal ketiga ponsel tersebut lantaran ditenagai A9. Bisa jadi ada fitur yang tidak bisa didukung oleh chipset tersebut.

Ada juga laporan yang mengungkap jenis iPad mana saja yang tidak akan kebagian sistem operasi iPadOS 15. Beberapa informasi menyebut iPad mini 4, iPad Air 2 dan iPad 5 (2017).

Baca Juga: Viral Belanja iPhone 12 "Tidak Menyenangkan", Pembeli Minta Maaf ke iBox

Bukan bearti perangkat tersebut tidak bisa digunakan. Perangkat tersebut masih bisa digunakan seperti biasanya. Hanya saja, kamu tidak akan mendapatkan beberapa fitur baru dan peningkatan keamanan pada software.

Sejauh ini belum ada komentar dari Apple. Rasanya memang mereka tidak akan menginformasikan soal ini hingga pengumuman resminya nanti.

Apple biasanya akan meluncurkan update sistem operasi terbarunya pada ajang WWDC yang diadakan sekitar bulan Juni. Belum diketahui fitur apa saja yang akan di iOS 15.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x