Kompas TV video cerita indonesia

Banjir! BPBD Evakuasi Ibu dan Bayi di Jatibening Permai Bekasi

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 18:05 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan deras sejak pagi hari, membuat perumahan Jatibening Permai, Bekasi, Jawa Barat terendam banjir hingga ketinggian satu meter.

Dengan menggunakan perahu karet, Petugas BPBD bersama warga yang bersiaga mengevakuasi balita beserta keluarganya yang ingin mengungsi.

Salah seorang warga mengatakan, banjir mulai menggenangi perumahan sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Banjir di perumahan Jatibening permai di akibatkan tingginya intensitas hujan sejak pagi dan diduga akibat adanya penyumbatan di gorong-gorong aliran kali Cakung yang berada di belakang perumahan lantaran tingginya debit air kiriman.

Petugas BPBD Kota Bekasi bersama warga bersiaga dengan menyiapkan dua perahu karet bagi warga perumahan Jatibening Permai.

Pantauan Kompas TV di lokasi, petugas BPBD Kota Bekasi sempat mengevakuasi balita dan keluarganya yang memutuskan untuk mengungsi dari banjir yang menggenangi rumahnya.

Petugas juga siapkan empat pompa air di operasikan untuk menyedot air.

Perumahan Jatibening permai  di huni sebanyak 350 kepala keluarga.

Beberapa warga perumahan memilih mengungsi menunggu air surut dan sebagian lainnya bertahan di rumah masing-masing yang mayoritas berlantai dua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.