Kompas TV nasional hukum

Pengacara: PTPN VIII Itu Ngerjain Kami, Hanya Pesantren Habib Rizieq yang Dilaporkan

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 17:06 WIB
pengacara-ptpn-viii-itu-ngerjain-kami-hanya-pesantren-habib-rizieq-yang-dilaporkan
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Prawiro angkat bicara merespons tindakan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII yang melaporkan Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri.

Sugito menyesalkan laporkan PTPN VIII terkait dengan penggunaan lahan di Megamendung Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adapun lahan tersebut digunakan untuk Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, FPI di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Rizieq Shihab Dilaporkan PTPN VIII, Pengacara: Lahan Megamendung Tak Bermasalah

“Itu kan (lahan di Megaamendung) menurut kami lahan sudah lama ditelantarkan dan sekarang banyak dikerjakan oleh penggarap,” kata Sugito, Minggu (24/1/2021).

Lebih lanjut, Sugito menyampaikan, karena pimpinan FPI Rizieq Shihab saat itu ingin mendirikan sebuah pesatren, penggarap menjualnya kepada yayasan Markaz Syariah.

“Semua itu ada bukti yang sifatnya otentik, ada hitam di atas putih dan kita sebagian besar sudah waarmerking di notaris,” terang Sugito.

“Jadi pesantren Markaz Syariah Argokultural itu membeli secara sah dari penggarap,” ucap pengacara Rizieq Shihab tersebut.

Sugito menduga, PTPN VIII sengaja mempermasalahkan lahan yang sudah lama ditelantarkan tersebut karena terkait dengan Rizieq Shihab.

“Kalau menurut saya PTPN VIII itu masuk ke dalam grand design untuk ngerjain Habib Rizieq dalam skala yang lebih besar,” kata Sugito dikutip dari Kompas.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.