Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sempat Satu Ruangan dengan Bupati Pangandaran yang Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 17:00 WIB
gubernur-jabar-ridwan-kamil-sempat-satu-ruangan-dengan-bupati-pangandaran-yang-terpapar-covid-19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengadakan konferensi pers usai meninjau Alun-alun Paamprokan di Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu (24/1/2021) (Sumber: KOMPAS.COM/CANDRA NUGRAHA)
Penulis : Gading Persada

PANGANDARAN, KOMPAS.TV- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini dia tengah menjalani isolasi mandiri.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengaku sedih mendengar kabar tersebut. Sebab, hal itu memiliki arti bahwa virus Corona yang sudah membunuh lebih dari jutaan manusia di dunia ini memang tidak memilih-milih korbannya.

“Saya sedih dengar bupati dan wakil bupati terpapar,” ucap Ridwan Kamil sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga: Waduh, Bupati Pangandaran Susul Wakilnya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyampaikan kesedihannya tersebut saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Alun-alun Paamprokan, pagi tadi. Pada kesempatan itu, Emil mengaku sebelum mengikuti kegiatan di Alun-alun Paamprokan, dia dan Jeje Wiradinata sempat satu gedung.

Saat itu, Jeje sedang menunggu hasil tes PCR.

“Tadi jam 9 (bertemu). Namun, katanya jam 10 (hasil tes keluar), saya kemudian mutar-mutar dulu (meninjau wilayah pesisir pantai) dengan sepeda motor,” sambung Emil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bantu Sahrul Gunawan Cari Istri

Begitu tiba di Alun-alun Paamprokan, Ridwan Kamil mendapat kabar Jeje terkonfirmasi positif.
Sesuai protokol kesehatan, siapa saja yang berinteraksi dengan pasien Covid-19 harus segera dites.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pun menyusul wakilnya Adang  Hadari yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu malam (23/1/2021) setelah pada siang harinya melakukan tes swab.

“Berita duka, Pak Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa hadir karena hasilnya swabnya terpapar (positif),” kata Sekda Kabupaten Pangandaran Kusdiana, saat menyampaikan kabar itu.

Baca Juga: Bergejala Virus Corona Meninggal di Taksi Online Usai Ditolak 10 Rumah Sakit, Ini Kata Ridwan Kamil

Kusdiana menyampaikan kabar itu saat menerima rombongan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Alun-alun Paamprokan, pagi tadi.
Kusdiana menyebut Jeje dan Adang termasuk orang tanpa gejala. Saat ini, kondisinya dalam keadaan baik.

“Sekarang lagi tracing,” kata Kusdiana.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x