Kompas TV video cerita indonesia

Mahfud MD Tidak Setuju Siswi Non-Muslim Harus Berhijab di Sekolah

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 16:20 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam Mahfud MD ikut berbicara mengenai polemik adanya siswi non-muslim diwajibkan berhijab di sekolah negeri.

Hal ini ditulis Mahfud di akun Twitter pribadinya, Minggu (24/1/2021).

"Akhir 1970-an s-d 1980-an anak2 sekolah dilarang pakai jilbab. Kita protes keras aturan tsb ke Depdikbud. Setelah sekarang memakai jilbab dan busana muslim dibolehkan dan menjadi mode, tentu kita tak boleh membalik situasi dgn mewajibkan anak nonmuslim memakai jilbab di sekolah," ujar Mahfud di Twitter.

Polemik mengenai berhijab di sekolah mencuat setelah adanya video yang diunggah orang tua siswa menjadi viral. Dari video tersebut diketahui, seorang siswi non-muslim di SMKN 2 Padang, Sumatera Barat diminta menggunakan hijab oleh pihak sekolah.

Menurut kepala sekolah, mereka hanya mengikuti aturan daerah yang sudah ada sejak tahun 2005. Mendengar hal tersebut, orang tua siswa tidak setuju dan melayangkan protes kepada sekolah.

Kasus ini pun saat ini menjadi perbincangan hangat di Twitter dan media sosial lainnya.

Banyak yang mengkritik aturan tersebut namun juga tidak sedikit yang mendukung dan meminta pemerintah tetap mempertahankan aturan berhijab bagi siswa perempuan.

Baca Juga: Jadi Viral Terkait Siswa Nonmuslim Wajib Berjilbab, Ini Prestasi dari SMKN 2 Padang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x