Kompas TV regional peristiwa

Banjir Merendam 4 Kecamatan di Bekasi

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 12:03 WIB
banjir-merendam-4-kecamatan-di-bekasi
Ilustrasi banjir. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad

BEKASI, KOMPAS.TV - Bekasi ikut terendam banjir pada Minggu (24/1/2021). Banjir menyambangi 4 kecamatan di Kota Bekasi.  

Hal ini berdasar pantauan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi.

Banjir menggenangi Kecamatan Rawalumbu, Pondokgede, Jatiasih, dan Bekasi Barat. Ketinggian banjir berkisar dari 10 cm sampai 1 meter.

Banjir terparah di Komplek Dosen IKIP Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jatiasih. Pantauan Pusdalops PB menyebut, banjir mencapai ketinggian lebih dari 1 meter.

Baca Juga: Perumahan Jatibening Permai Bekasi Banjir Setinggi 1 Meter

Sementara, banjir merendam Perumahan Sari Gaperi dan Kompleks Jati Bening 1 di Kecamatan Jatiasih dengan ketinggian berkisar 60-80 cm. Hujan masih turun dengan intensitas sedang di Jatiasih.

Jalan Kali Malang di bawah fly over kota Bintang juga terendam banjir. Banjir di Kelurahan Jaka Sampurna, Kecamatan Bekasi Barat itu setinggi 60-80 cm. Sampai pukul 10.00 WIB hujan di sekitar Bekasi Barat sudah mulai reda.

Secara keseluruhan, hujan turun di sebagian besar wilayah Kota Bekasi. Hujan sedang masih mengguyur Kecamatan Bantargerbang, Pondokgede, dan Jatiasih.

Sedangkan, gerimis dan hujan ringan turun di Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Medan Satria, Pondokmelati, Mustikajaya, dan Rawalumbu.

Baca Juga: 10 Titik Wilayah di Jakarta Terendam Banjir, Jaktim Paling Banyak

Pihak BPBD Kota Bekasi menghimbau warga untuk menjaga keselamatan keluarga masing-masing.

“Agar para orang tua menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain di saluran, dan warga agar tak berteduh di bawah pohon dan baliho,” tulis Pusdalops PB Kota Bekasi melalui rilis resminya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x