Kompas TV internasional kompas dunia

Mengharukan, Anjing di Turki Tunggu Pemiliknya yang Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 11:38 WIB
mengharukan-anjing-di-turki-tunggu-pemiliknya-yang-dirawat-di-rumah-sakit
Anjing bernama Boncuk menunggu tuannya, Cemal Senturk, di pintu masuk rumah sakit di Kota Trabzon, Turki, Selasa (19/1/2021). (Sumber: Twitter @istanbulism)
Penulis : Gading Persada

 

TURKI, KOMPAS.TV- Seekor anjing rela menunggu pemiliknya yang sedang menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit di Trabzon, Turki utara.

Melansir Tribunnews.com, Sabtu (23/01/2021), anjing bernama Boncuk itu awalnya mengikuti ambulans yang membawa majikannya, Cemal Senturk, ke sebuah rumah sakit di Trabzon pada 14 Januari lalu.

Sejak saat itu Boncuk selalu menunggu kepulangan majikannya di depan rumah sakit setiap pagi.

Baca Juga: Anjing Polisi yang Terkenal di TikTok Tertembak saat Lakukan Pengejaran, Ini Kondisinya

“Anjing itu datang setiap hari sekitar pukul 9 pagi, menunggu sampai petang, lalu pulang. Boncuk tidak pernah masuk, tetapi menunggu majikannya di luar rumah sakit saja,” ujar Muhammet Akdeniz, keamanan rumah sakit.

Akdeniz menuturkan, Boncuk adalah anjing yang jinak dan tidak menganggu siapa pun. “Ketika pintu rumah sakit terbuka, dia hanya melongokkan kepalanya ke dalam.” Kadang-kadang dia juga diberi makan oleh staf rumah sakit.

Baca Juga: Seekor Anjing Berhari-Hari Setia Tunggu Tuannya di Luar Rumah Sakit Turki. Simak Kisahnya.

Boncuk berulang kali akan dibawa pulang oleh Aynur Egeli, anak perempuan Senturk, tetapi anjing tersebut selalu kabur dan kembali lagi ke rumah sakit.

"Dia menunggu di rumah sakit selama tiga, empat hari. Dia melarikan diri dari rumah dan datang ke sini sendirian," katanya.

Pada Rabu (20/01/2021), Boncuk akhirnya dipertemukan kembali dengan majikannya. Dia langsung menyambut Senturk yang masih duduk di kursi roda.

Baca Juga: Viral, Anjing Ini Menangis dan Memohon Agar Temannya yang Diculik Dikembalikan

“Dia selalu bersama saya dan saya sangat merindukannya,” kata Senturk. Senturk mengakatan ikatan antara majikan dan anjingnya adalah sesuatu yang membawa kebahagiaan.

“Mereka (anjing) selalu menemani kita selayaknya manusia, dan juga membuat orang-orang senang,” ujar Senturk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.