Kompas TV nasional update

Rizieq Shihab Dilaporkan PTPN VIII, Pengacara: Lahan Megamendung Tak Bermasalah

Minggu, 24 Januari 2021 | 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - PTPN VIII melaporkan Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri terkait penggunaan lahan di Megamendung Kabupaten Bogor.

Juru bicara badan Pertanahan Nasional, Taufiqulhadi, mengatakan, pelaporan PTPN VIII ke Bareskrim Polri dilakukan setelah sebelumnya melayangkan somasi kepada Rizieq Shihab, terkait penggunaan lahan di Megamendunng.

Menurut Taufiq, BPN mendukung langkah PTPN VIII, yang berusaha mengamankan aset dan lahan negara melalui jalur hukum yang tepat.

Menanggapi pengaduan PT Perkebunan Nusantara, PTPN VIII terkait penggunaan lahan tanpa izin untuk Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah di Kabupaten Bogor, Jawa barat, kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro menegaskan, memiliki bukti pembelian tanah PTPN dari Pengembang, untuk dijadikan Pesantren.

Baca Juga: Kubu Rizieq Shihab Berencana Gugat Balik PTPN VIII Terkait Hak Kepemilikan Lahan

Sugito mengaku pihaknya  siap menghadapi proses hukum, atas laporan PTPN VIII ke Bareskrim Polri.

Sebelum melaporkan Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri, PTPN VIII sempat mensomasi Rizieq pada surat tanggal 18 Desember 2020.

Saat itu PTPN VIII memperingatkan Rizieq untuk menyerahkan lahan yang digunakan sebagai Pondok Pesantren Markaz Syariah Agrokultural.

Menurut PTPN, lahan yang dibangun pesantren oleh Yayasan Pesantren Agrokultural Megamendung merupakan aset milik PTPN VIII berdasarkan sertifikat HGU Nomor 299 Tanggal 4 juli 2008. 

Penulis : Dea Davina


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:40
RSUD DAN GEDUNG DPRD RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN PADA JUMAT MALAM   PT JASA MARGA OPTIMISTIS JALAN TOL CINERE-SERPONG SEKSI 1 BISA BEROPERASI PADA AWAL KUARTAL II TAHUN INI   BPBD SIAGAKAN SEJUMLAH PERSONEL UNTUK ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SELATAN JABAR   BPBD: SIAGA BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI SELATAN JABAR 27-28 FEBRUARI 2021    KETUA MPR BAMBANG SOESATYO AJAK GENERASI MUDA UNTUK MENEGAKKAN BENTENG IDEOLOGI BANGSA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN 578,8 KILOMETER JALUR SEPEDA DI JAKARTA SELESAI PADA 2030   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID BERHARAP KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK BUAT INOVASI HADAPI PANDEMI   KADIN KLAIM SEKITAR 7.000 PERUSAHAAN MENDAFTAR BERPARTISIPASI DALAM VAKSIN MANDIRI    PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN: “LOCKDOWN” DI AUCKLAND AKAN BERLANGSUNG MULAI BESOK SELAMA 7 HARI KE DEPAN   PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN KEMBALI “LOCKDOWN” KOTA AUCKLAND SETELAH TERDETEKSI SATU KASUS COVID-19    DINKES JATIM TARGETKAN VAKSINASI LANSIA MENCAPAI 3.000 ORANG SELAMA 2 HARI    ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI MINTA PEMERINTAH INFORMASIKAN JENIS-JENIS VAKSINASI COVID-19 MANDIRI   HINGGA 27 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.329.074 ORANG, 1.136.054 SEMBUH, DAN 35.981 MENINGGAL DUNIA    SATGAS COVID-19: HINGGA 27 FEBRUARI 2021, ADA 1.616.165 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN DOSIS PERTAMA