Kompas TV internasional kompas dunia

Demi Lindungi Anak-anak dari Covid-19, Mantan Juara Ratu Kecantikan Ini Bekerja di Laboratorium

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 07:49 WIB
demi-lindungi-anak-anak-dari-covid-19-mantan-juara-ratu-kecantikan-ini-bekerja-di-laboratorium
Mantan Miss Inggris, Stephanie Hill memilih bekerja di laboratorium untuk lindungi anak-anak dari Covid-19. (Sumber: Daily Star)
Penulis : Haryo Jati

LONDON, KOMPAS.TV - Mantan juara Ratu Kecantikan Inggris atau Miss Inggris, Stephanie Hill memutuskan bekerja di laboratorim memerangi varian Covid-19.

Hill yang merupakan juara Miss Inggris 2017 melakukan hal itu demi melindungi anak-anak dari Covid-19.

Wanita berusia 26 tahun tersebut baru saja lulus S2 Sains pada Januari lalu, setelah dirinya bersaing pada ajang Miss Universe Britania Raya tahun lalu.

Baca Juga: Situs Arkeologi Salah Satu Masjid Tertua Ditemukan Di Tiberias, Dibangun oleh Shurahbil ibn Hasana

Namun, Hill kini dengan senang mengganti bikini dan gaun mewahnya dengan jubah putih laboratorium demi terus melakukan penelitian.

Perannya sebagai pediatrik melibatkan penyelidikan penting pada varian baru Covid-19 dan bagaimana itu bisa mempengaruhi anak-anak.

Selain itu, yang terpenting adalah bagaimana para ilmuwan menemukan cara untuk mengalahkannya.

Baca Juga: Bunuh Diri Usai Tembak Mati Kelima Anak dan Bakar Rumahnya, Pesan Kematian Ibu Ini Menyedihkan

“Hidup saya lebih banyak dihabiskan menggunakan jubah lab atau pakaian perawat. Saya tak bisa menggunakan riasan muka di lab, dan harus menggunakan sepatu yang nyaman, bukan high heels,” ujarnya dikutip dari Daily Star.

“Saya merasa terkejut ketika kolega saya mengetahui tentang kontes kecantikan itu, karena mereka mengetahui bagaimana hal tersebut bekerja,” tambah Hill.

Di mengungkapkan rekan kerjanya tak pernah memperlakukannya berbeda dan mau menerima dirinya. Mereka bahkan memuji dirinya.

Baca Juga: Konten Tantangan di Tiktok Makan Korban Anak 10 Tahun di Italia

“Mereka pikir sangat bagus saya menggunakan platform ini untuk mematahkan stereotip,” tutur Hill.

“Saya menunjukkan kepada semua orang bahwa Anda tidak harus menjadi siswa dengan nilai A, untuk menjadi ilmuwan dan siapa pun dapat melakukannya,” tambah dia.

Meski menikmati pekerjaannya saat ini, namun Hill mengaku dirinya rindu untuk kembali berkompetisi.

Baca Juga: PBB: Laporan Perkosaan yang Menimpa Perempuan Pengungsi Tigray Ethiopia Meningkat

Dia pun menegaskan prioritasnya saat ini adalah mengalahkan Covid-19, sehingga dirinya bisa kembali mengikuti kompetisi kecantikan.

“Infeksi yang ada sangat parah tetapi saya memiliki harapan besar bahwa semua kerja keras akan membuahkan hasil. Kami sangat sibuk, tetapi tidak setengahnya dari mereka yang bekerja di lingkungan,” ucap Hill.

“Saya berharap segalanya akan lebih aman pada musim semi. Tanpa terlalu fokus pada masa depan, saya sangat bersemangat untuk kontes dan kembalinya normalitas secara umum,” katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x