Kompas TV video cerita indonesia

Penumpang Kereta Api Dapat Giliran Pertama Mencoba Genose Buatan UGM

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 22:41 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya akan membuat Surat Edaran terkait penggunaan Genose secara resmi.

Baca Juga: Alat Pendeteksi Covid-19 Buatan UGM Diuji Coba Langsung di Stasiun Senen

Hal itu disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi, saat melakukan uji coba alat pendeteksi Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut, bersama Wakil Ketua KPC-PEN Luhut Binsar Pandjaitan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/21).

"Gugus tugas akan memberikan izin untuk menggunakan, diikuti dengan Kementerian Perhubungan akan membuat Surat Edaran. Kita rencanakan di kereta api mulai tanggal 5 Februari pak," ujar Budi kepada Luhut yang berdiri di sampingnya.

Baca Juga: Siap Dipasarkan, GeNose Akan Diproduksi 3.000 Unit di Akhir Januari Ini

Menhub menambahkan, proses penggunaan Genose akan dilakukan secara bertahap ke moda transportasi lainnya.

"Ya bertahap pak, setelah itu pesawat terbang. Kereta api dulu pak, karena kereta api ini kan tarifnya rendah pak, jadi kalau Antigen lebih mahal dari tarifnya kan kasihan temen-temen," lanjut Menhub menanggapi Wakil Ketua KPC-PEN Luhut Binsar Pandjaitan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.