Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: TNI AL Tangkap Kapal Asing | Siswi Non Muslim Dipaksa Berjilbab | Uji Coba Genose

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 22:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Sabtu, 23 Januari 2021.  

TNI AL Tangkap Kapal Asing | Siswi Non Muslim Dipaksa Berjilbab | Uji Coba Genose

1. Patroli TNI AL KRI Usman Harun menangkap kapal berbendara Taiwan yang melakukan illegal fishing di perairan Natuna Utara. Kapal ikan asing berbendera Taiwan itu bernama Hai Chien Hsing. Dari kapal itu petugas menangkap satu nakhoda berkebangsaan Taiwan, 2 ABK asal Taiwan dan 7 ABK Warga Negara Indonesia. TNI AL juga menyita 12 ton ikan hasil praktik illegal fishing di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di laut Natuna Utara.

2. Komnas HAM berharap Kemendikbud bisa bertindak tegas terkait viralnya siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang, Sumatera Barat, yang diminta untuk menggunakan jilbab oleh pihak sekolah. Komnas HAM menilai, institusi pendidikan negeri seharusnya bisa menjunjung tinggi keberagaman. Komnas HAM juga mendesak Kemendikbud untuk memberikan perhatian serius agar kejadian serupa tidak terulang di Indonesia.

3. Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan uji coba langsung alat pendeteksi Covid-19 Genose, di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Genose dapat mendeteksi Covid-19 kurang dari dua menit, melalui sample nafas yang diambil. Tingkat akurasinya pun diatas 90 persen, bahkan menyamai PCR Test. Alat ini pun sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x