Kompas TV internasional kompas dunia

Kata Bill Gates Disuntik Vaksin Covid-19: Saya Merasa Luar Biasa

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 17:53 WIB
kata-bill-gates-disuntik-vaksin-covid-19-saya-merasa-luar-biasa
Miliarder dunia sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates. (Sumber: reuters.com)
Penulis : Rizky L Pratama

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV – Salah satu orang terkaya di dunia dan pendiri perusahaan raksasa teknologi Microsoft, Bill Gates, pekan ini resmi telah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19.

Melalui unggahan foto di akun Twitter pribadinya, Bill gates terlihat mengenakan masker dan menyunggingkan senyum saat diberi suntikan vaksin oleh petugas medis.

Baca Juga: Heboh! Seorang Dokter Meninggal Usai Divaksinasi, Ini Penyebab Kematiannya

Bill Gates termasuk dalam kelompok awal yang berhak mendapatkan vaksin Covid-19 karena usianya yang kini telah menginjak 65 tahun.

Mengacu pada kebijakan negara bagian Wahington DC, memang menyebutkan bahwa warga negara yang sudah berusia 65 tahun ke atas berhak menerima suntikan vaksin di fase distribusi tahap satu tier satu.

"Salah satu keuntungan berusia 65 tahun adalah saya memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama pada pekan ini dan saya merasa luar biasa," tulis Gates.

Meskipun begitu, tidak diketahui apa jenis vaksin yang disuntikkan ke tubuh Bill Gates. Saat ini ada dua merek vaksin corona yang disetujui di Amerika Serikat, yaitu Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Baca Juga: Rencananya Doni Monardo Disuntik Vaksin Pekan Depan, tapi Keburu Positif Corona

Sebelumnya, Gates memang salah satu sosok yang getol untuk mendukung gerakan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Melalui yayasan yang dimilikinya bersama sang istri, Bill & Melinda Gates Foundation diketahui ikut memberikan dana sebesar 400 juta dollar AS (Rp 5,6 triliun) untuk membantu mempercepat proses distribusi vaksin secara global.

Baca Juga: Pernyataan Menkes Budi Gunadi Soal Vaksinasi hingga Testing Covid-19 Indonesia yang Salah!

Sosok besar lain yang sudah menerima suntik vaksin Covid-19 selain Bill Gates antara lain Presiden AS ke-46 yang baru dilantik, Joe Biden, dan aktor Ian McKellen, sebagaimana yang dihimpun dari CNet, Sabtu (23/1/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x