Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pengakuan Kepala Sekolah SMKN 2 Padang Soal Pemaksaan Siswi Non-Muslim Pakai Jilbab

Sabtu, 23 Januari 2021 | 14:50 WIB

PADANG, KOMPAS.TV – Kepala Sekolah SMKN 2 Padang Rusmadi, menepis adanya pemaksaan siswi non-muslim untuk menggunakan jilbab ke sekolah.

Menurutnya, pihak sekolah sama sekali tidak pernah mewajibkan pemakaian jilbab tersebut. Aturan tersebut lebih berupa saran, bukan kewajiban.

“Ini kita tidak ada kita mewajibkan. Kita menyarankan di sekolah kita punya aturan bahwa siswanya mulai dari hari senin sampai hari jumat itu ada ketentuan seragamnya” ungkap Rusmadi saat diwawancara Kompas TV.

Rusmadi menambahkan, aturan tersebut sudah ada sejak dahulu, dimana para siswi diwajibkan untuk memakai kerudung ke sekolah dari hari Senin hingga hari Jumat.

Peraturan tersebut sudah menjadi kebijakan sekolah SMKN 2 Padang.

Mengenai kejadian yang viral di media sosial ini, Rusmadi mengaku akan mengevaluasi kebijakan tersebut secara menyeluruh. 

Baca Juga: Heboh!! Siswi Non-Muslim Dipaksa Pakai Jilbab ke Sekolah

Sebelumnya, salah seorang wali murid dari siswi SMK Negeri 2 Padang Elianu, dipanggil ke sekolah, lantaran sang anak tak mengenakan ke sekolah.

Sang anak dan orang tua menolak karena mereka adalah non-muslim. Hal tersebut tidak sesuai dengan keyakinan yang mereka anut.

Elianu pun kemudian merekam video tersebut dan menyebarkannya di media sosial.

Menyikapi video yang sempat viral tersebut, Kepala Sekolah SMKN 2 Padang Rusmadi pun angkat bicara. Menurutnya, sekolah tidak pernah memaksa, namun hanya menyarankan.

Penulis : Abdur Rahim


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:44
SEBANYAK 17 ORANG TEWAS DALAM SERANGAN UDARA DI SURIAH YANG DIPERINTAHKAN OLEH PRESIDEN AS JOE BIDEN   PRESIDEN AS JOE BIDEN PIMPIN OPERASI MILITER YANG MENYASAR KELOMPOK PRO-IRAN DI PERBATASAN SURIAH DAN IRAK   LEBIH DARI 30 ASBAK ROKOK DI RUANG KERJA ASN KULON PROGO, DIY, DISITA DALAM PENEGAKKAN PERDA KAWASAN TANPA ROKOK   SEBANYAK 125 RUMAH DI KOTA TEGAL RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG   ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, PEMKOT SEMARANG MENIADAKAN PESTA RAKYAT DI PELATINKAN WALI KOTA SEMARANG TERPILIH   SISTEM TILANG ELEKTRONIK (ETLE) SEGERA DITERAPKAN DI KOTA PANGKALPINANG, KEPULAUAN BANGKA BELITUNG   BUPATI SERANG DAN WALI KOTA CILEGON TERPILIH DALAM PILKADA 2020 DILANTIK OLEH GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM   KANTOR WALI KOTA JAKARTA PUSAT DITUTUP SEMENTARA HINGGA AKHIR FEBRUARI 2021 SETELAH 3 ASN POSITIF COVID-19   DISPARBUD GARUT SEBUT PEMANGKASAN CUTI BERSAMA 2021 PENGARUHI PENDAPATAN MASYARAKAT   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP VAKSINASI COVID-19 BAGI ATLET BISA MEMOTIVASI MASYARAKAT UNTUK TIDAK TAKUT DIVAKSIN   SATGAS COVID-19: PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN JADI UPAYA PENCEGAHAN VIRUS YANG PALING EFEKTIF HINGGA SAAT INI   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TAK HENTI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA AGAR TOL LANGIT PALAPA RING TERSAMBUNG HINGGA RUMAH WARGA   PRESIDEN JOKOWI SEBUT UTILITAS INFRASTRUKTUR TOL LANGIT PALAPA RING BARU MENCAPAI 50%