Kompas TV entertainment selebriti

Profil Kim Young Dae, Seok Hoon 'The Penthouse' yang Dikabarkan Akan Jadi Cameo di 'True Beauty'

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 11:58 WIB
profil-kim-young-dae-seok-hoon-the-penthouse-yang-dikabarkan-akan-jadi-cameo-di-true-beauty
Profil Kim Young Dae, aktor yang akan jadi cameo di True Beauty (Sumber: Instagram/@youngdae0302)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kabar terbaru bagi pencinta drama Korea, khususnya serial The Penthouse dan True Beauty. Aktor Kim Young Dae yang memerankan Joo Seok Hoon di The Penthouse dikabarkan akan menjadi cameo di serial True Beauty.

Produser drama True Beauty telah mengumumkan secara resmi penampilan Kim Young Dae di serial tersebut yang akan tayang awal Februari mendatang.

“Kim Young Dae akan membuat penampilan special di True Beauty yang akan tayang pada awal Februari,”kata produser True Beauty, seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: Kim Young Dae Akan Muncul di Episode Terbaru True Beauty

Siapakah sebenarnya Kim Young Dae dan bagaimana reputasinya di industri perfilman Korea? Berikut profilnya.

Awal karier

Kim Young Dae (Sumber: Instagram/@youngdae0302)

Aktor kelahiran 2 Mei 1996 ini mengawali kariernya di industry perfilman Korea Selatan lewat mini drama Secret Crushes: Special Edition pada 2017 lalu. Meski hanya sebagai cameo, Kim Young Dae sukses di serial tersebut dan dilirik banyak produser.

Jago main gitar dan piano

Kim Young Dae saat bermain piano. (Sumber: Instagram/@youngdae0302)

Tak hanya jago berakting, Kim Young Dae juga jago bermain alat music, seperti gitar dan piano. Di serial drama The Penthouse, ia berperan sebagai siswa sekolah musik yang memainkan piano.

Bisa berbahasa Mandarin

Kim Young Dae. (Sumber: Instagram/@youngdae0302)

Sibuk dengan kariernya sebagai aktor dan model, tak membuat Kim Young Dae lupa dengan pendidikan. Ia kuliah di Universitas Fudan, Tiongkok. Tak heran, Young Dae juga pandai berbahasa Mandarin.

Mendapat peran di drama Extraordinary You

Kim Young Dae. (Sumber: Instagram/@youngdae0302)

Aktor yang berada di bawah naungan agensi Outer Korea ini pada 2019 mendapat peran di serial Extraordinary You. Kariernya semakin menanjak setelah ia mendapatkan nominasi Aktor Baru Terbaik di MBC Drama Awards 2019.

Si Kembar di The Penthouse

Keluarga Joo Dan Tae dan Shim So Ryun di drama The Penthouse. (Sumber: Instagram/@youngdae0302)

Sukses tampil di Extraordinary You, Kim Young Dae mendapat peran di serial The Penthouse: War in Life dan memerankan karakter si kembar Joo Seok Hoon, anak dari Joo Dan Tae dan Shim So Ryun. Melalui serial tersebut, Young Dae kembali mendapat nominasi sebagai Aktor Baru Terbaik di SBS Drama Awards.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x