Kompas TV nasional viral

Viral Meme Pria Tua Duduk Sendirian Saat Pelantikan Presiden Biden, Siapa Dia?

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 10:45 WIB
viral-meme-pria-tua-duduk-sendirian-saat-pelantikan-presiden-biden-siapa-dia
Senator Vermont Bernie Sanders tampak duduk sendirian saat menghadiri pelantikan Joe Biden di Capitol Hill, pada 20 Januari 2021. (Sumber: AFP PHOTO/BRENDAN SMIALOWSKI)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Foto-foto saat pelantikan Presiden AS Joe Biden jadi pusat perhatian. Apalagi setelah muncul foto seorang pria tua duduk sendirian di dekat tempat duduk Biden. Dia adalah Bernie Sanders, yang datang dengan pakaian sederhana di pelantikan Joe Biden, menjadi bahan meme netizen. 

Pasalnya, Sanders yang mengenakan jaket musim dingin tebal dan sarung tangan tampak kontras dengan tamu-tamu undangan lain yang berpakaian glamor.

Baca Juga: Joe Biden Dilantik jadi Presiden AS, tapi Bernie Sanders yang jadi "Juaranya"

Terkait penampilannya ini, NY Times menulis, berkat pilihan pakaian praktisnya tersebut, Sanders sekarang menjadi pusat perhatian publik dengan banyaknya gambar-gambar yang telah diedit sedemikian rupa (meme) yang mendominasi jagad internet, pada jam-jam setelah pelantikan Biden.

Segera setelah itu, foto diambil oleh fotografer Brendan Smialowski dan mulai beredar di media sosial, yang kemudian diedit menjadi meme oleh berbagai pihak.

"Anda tahu, di Vermont... kami mengenal yang namanya musim dingin. Kami tidak begitu peduli dengan mode yang bagus, kami ingin tetap hangat. Dan itulah yang saya lakukan hari ini," kata Sanders dengan terkekeh di CBS News setelah pelantikan.

Sanders merupakan seorang senator terlama yang dipilih melalui jalur independen dalam sejarah kongres AS. Ia adalah calon presiden Amerika Serikat dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2016.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x