Kompas TV regional berita daerah

KPU Tetapkan Walikota Dan Wakil Walikota Samarinda

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 00:55 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dengan mengenakan baju batik yang menjadi ciri khas  kedua pasangan terpilih, walikota dan wakil walikota Samarinda. Andi Harun - Rusmadi Wongso ditetapkan sebagai pemimpin baru Kota Samarinda priode 2021 - 2025 oleh KPU Kota Samarinda, jumat siang tadi.

Penetapan tersebut diumumkan oleh ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat saat rapat pleno terbuka penetapan walikota dan wakil walikota terpilih. Kemudian memberikan surat penetapan tersebut kepada pasangan terpilih dan partai pendukung.

Ketua KPU Samarinda juga menjelaskan, perolehan surat suara yang didapat oleh pasangan calon terpilih sebesar 36,11 persen atau 102.592 suara. KPU nantinya akan menyampaikan surat putusan tersebut kepada gubernur Kaltim untuk kemudian dilakukan pelantikan pada februari mendatang.

Semantara itu, walikota dan wakil walikota yang masih menunggu pelantikan resmi, saat ini sudah membuat tim transisi untuk mempersiapkan program kerja selama 100 hari kedepan termasuk merealisasikan janji politik saat masa kampanye lalu dalam paparan visi misinya.

#AndiHarunRusmadi#WalikotaSamarinda#PenetapanKPU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x